Chery Tambah Jaringan Diler di Surabaya
JATIMPEDIA, Surabaya – PT Chery Sales Indonesia (CSI) kembali memperluas jaringan diler terbaru di Kota Pahlawan. Berkolaborasi dengan PT Mobil Ceria Indonesia, CSI meresmikan diler “Chery Ceria” yang berlokasi di Jl. Arjuna No. 154 Surabaya, pada Jumat (6/9/2024).
Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia, Rifkie Setiawan menuturkan, dengan peresmian Chery Ceria, kini jaringan diler Chery telah mencapai 36 diler yang sudah diresmikan di Indonesia. Dengan perluasan jaringan diler ini, PT Chery Sales Indonesia semakin memantapkan posisinya sebagai pemain utama di industri otomotif Indonesia.
“Kami sangat senang dapat terus memperluas jaringan diler kami di Surabaya, kota dengan potensi pasar yang sangat besar. Surabaya menjadi kota ke-2 dengan penjualan terbanyak setelah Jabodetabek. Saat ini, kami sudah memiliki empat jaringan diler di daerah Surabaya dan satu diler di Sidoarjo,” katanya di sela Grand Opening diler Chery Ceria, Surabaya, Jumat (6/9/2024).
Berdasarkan data internal, Jawa Timur memberikan kontribusi sebesar 11 persen untuk penjualan Chery secara nasional. Dari angka tersebut, separuh penjualan disumbang dari Kota Surabaya. “Kontribusi penjualan dari Surabaya sekitar 7,5 sampai dengan 8 persen terhadap penjualan Chery nasional,” ungkapnya.
Dikatakan Rifkie, tingginya antusiasme masyarakat terhadap produk-produk Chery menjadi motivasi utama CSI untuk terus hadir dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Surabaya dan sekitarnya. Pembuktian dari dibukanya diler Chery yang sudah semakin dipercaya masyarakat Indonesia maupun di Tiongkok.
“Di tingkat global, Chery telah membuktikan dirinya sebagai salah satu produsen otomotif terkemuka, menduduki peringkat ketiga di pasar Tiongkok dan peringkat kedua di antara merek-merek Tiongkok, serta melayani lebih dari 14 juta pelanggan di seluruh dunia. Dan penjualan Chery secara global sepanjang Januari-Agustus 2024 mencapai 1,508 juta unit,” ujar Rifkie.
Dia optimistis dengan adanya penambahan diler baru akan terus meningkatkan penjualan dan brand image Chery di pasar mobil Tanah Air, dan lebih mendekatkan diri kepada konsumen. “Kami menargetkan hingga akhir tahun 2024 Chery Sales Indonesia bisa membuka sekitar total 60 diler di sejumlah kota di Indonesia,” ujarnya.
Diler Chery Ceria dibangun di atas lahan seluas 1.727 m2 dengan bangunan mencapai 2.057 m2. Dengan standar layanan 3S (Sales, Service, Spare parts), termasuk one stop service untuk servis berkala, general service, spooring balancing dan penggantian ban.
Fasilitas Chery Ceria akan memudahkan konsumen Chery untuk mendapatkan informasi mengenai produk, melakukan pembelian kendaraan, serta mendapatkan layanan purnajual yang berkualitas. Selain tim penjualan yang profesional, Chery Ceria juga didukung oleh tim teknisi berpengalaman dan berdedikasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada setiap konsumen.
Diler yang luas dan nyaman ini menampilkan jajaran produk premium Chery, seperti TIGGO 5X, TIGGO 7 Pro, TIGGO 8, TIGGO 8 Pro, TIGGO 8 Pro Max, OMODA 5, OMODA 5 GT, termasuk mobil listrik terlaris Di Indonesia OMODA E5. Untuk memastikan kepuasan konsumen, Chery Ceria juga dilengkapi dengan fasilitas EV dan bengkel modern berteknologi canggih. Hal ini memastikan kendaraan konsumen selalu dalam kondisi prima dan memberikan pengalaman kepemilikan Chery yang memuaskan.
Dalam kesempatan itu, General Manager PT Mobil Ceria Indonesia, Hariyanto Prasetyo Siantar mengajak masyarakat Surabaya dan sekitarnya untuk mengunjungi diler Chery Ceria dan merasakan langsung pengalaman berkendara dengan kendaraan Chery yang berkualitas tinggi dan inovatif, serta mendapatkan layanan yang terbaik.
“Kami yakin bahwa produk-produk Chery akan memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen di Surabaya. Kehadiran Chery Ceria di Surabaya diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi dan pembangunan kota, serta memberikan pilihan kendaraan berkualitas bagi masyarakat Surabaya dan sekitarnya,” ujarnya.
Chery tidak hanya menghadirkan kendaraan dengan desain dan performa yang memukau, tetapi juga menempatkan keselamatan sebagai prioritas utama. Hal ini dibuktikan dengan berbagai penghargaan keselamatan yang diraih oleh model-model Chery, seperti OMODA 5 yang berhasil meraih peringkat bintang lima dari ASEAN NCAP, Euro NCAP, dan Australasian NCAP. TIGGO 8 ProMAX juga tidak ketinggalan dengan meraih peringkat bintang lima dari Australasian NCAP.
Chery juga terus mengukir prestasi di panggung otomotif global maupun lokal. Penjualan global yang melampaui satu juta unit pada semester pertama tahun 2024 menjadi bukti nyata akan kepercayaan konsumen terhadap kualitas dan inovasi produk Chery. Di Indonesia, OMODA E5 berhasil meraih gelar mobil listrik terlaris pada tahun 2024, menunjukkan bahwa Chery mampu memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen akan kendaraan ramah lingkungan yang canggih. (eka)