BRI Surabaya Kembali Dukung Disney Festival di PCM

JATIMPEDIA, Surabaya –  PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus mendorong transaksi digital di 2024. Kali ini BRI Regional Office (RO) Surabaya kembali menjalin kerjasama dengan Pakuwon City Mall (PCM) Surabaya dalam event Disney Festival selama periode 20 Juni – 21 Juli 2024.

CEO BRI RO Surabaya, Setiyarta menjelaskan, event ini bagian dari kerjasama antara BRI dan Pakuwon Group yang sudah terbangun dengan baik selama ini.

“Kerjasama kami dengan Pakuwon Group cukup baik. Di PCM kami punya agenda beberapa event selama satu tahun dan semua cashless. Disney Festival salah satunya. Selain itu, di Royal Plaza kami ada kerjasama Pay Cashless,” kata Setiyarta, Selasa (2/7/2024).

Baca Juga  Hingga Juli 2024, Jumlah AgenBRIink Tembus 1 Juta

Selain itu, event  Disney Festival ini juga dimaksudkan untuk menyambut musim liburan sekolah. Karena itu, berbagai permainan yang disajikan selama event juga bertema anak-anak. Dia yakin event ini akan banyak menyedot pengunjung.

“Ada beberapa permainan yang semuanya langsung dari Disney. Ada beragam souvenir juga. Juga ada meet and greet dengan karakter tokoh-tokoh Disney yang disukai anak-anak,” imbuhnya.

Untuk menarik pengunjung, dalam event Disney Festival ini, juga diikuti sekitar 40-50  tenant UMKM kuliner. Jumlah itu menurun dibanding sebelumnya. Karena space yang disediakan memang banyak dipakai untuk arena permainan. Mayoritas tenant baru menawarkan berbagai menu makanan dan minuman kekinian.

Setiyarta yakin, melalui kegiatan seperti ini, transaksi digital dari BRI akan semakin meningkat. Sebab itu, selama kegiatan Disney Festival, semua transaksi harus menggunakan fasilitas dari BRI baik melalui EDC maupun QRIS.

Baca Juga  Bangkitkan UMKM, CitraLand Gelar Festival dan Fashion Show UMKM di G-Walk

“Target volume selama event sebesar Rp 5 miliar. Selama 1 minggu ini transaksi sudah mencapai Rp 2,5 miliar. Kami sangat optimis target akan tercapai. Bahkan bisa lebih banyak yakni sebesar Rp 7 miliar-8 miliar,” ujarnya.

Menurutnya, event merupakan salah satu strategi BRI untuk menggenjot transaksi digital. Selain itu juga untuk memacu akuisisi merchant dan nasabah baru. Melalui event, pihaknya mengajak customer dan tenant untuk merasakan dulu bagaimana mudahnya transaksi cashless yang ditawarkan BRI.

Soal target transaksi digital dari BRI RO Surabaya di 2024, Setiyarta mengaku, tahun ini target transaksi digital sebesar Rp 6 triliun. Hingga Juni sudah tercapai Rp 3,5 triliun dan Rp 1,1 triliun dari QRIS.

Baca Juga  Ada Pesta Bakaran di Pakuwon City Sambut HUT RI

“Pencapaian terbanyak pada kuartal I/2024 yakni Rp 2,5 triliun karena terbantu ada momen Ramadan dan Lebaran,” pungkas Setiyarta. (eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *