BNI Sediakan Uang Tunai Rp 26,6 Triliun Untuk Kebutuhan Lebaran

JATIMPEDIA, Jakarta – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp 26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya Idulfitri 1445 H atau lebaran 2024.

Direktur Network and Services BNI Ronny Venir mengungkapkan, persiapan ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan uang tunai dan mendorong konsumsi, sehingga menciptakan lebih banyak kegiatan ekonomi selama Ramadan dan Lebaran.

“Kami merasa bahagia dapat menjadi bagian dari suka cita masyarakat dalam menyambut Ramadan dan Lebaran tahun ini. Tentunya ini menjadi momentum bagi perbankan untuk meningkatkan kinerja transaksi selama periode tersebut,” ujar Ronny.

Sejalan dengan hal tersebut, untuk mempermudah masyarakat menukar uang, BNI juga ikut serta dalam berbagai program bazar penukaran uang keliling termasuk kegiatan Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idulfitri (Serambi) yang digagas oleh Bank Indonesia (BI).

Baca Juga  Transformasi Digital, SGN Luncurkan Sugarco Business Cockpit

Masyarakat dapat memanfaatkan layanan penukaran uang kecil di perbankan maupun mobil kas keliling selama Ramadan dan menjelang lebaran 2024.

Partisipasi BNI dalam kegiatan Serambi Ramadan adalah menyediakan kas keliling di Istora Senayan tanggal 28-31 Maret 2024, di KC BNI tanggal 1-5 April 2024, dan di Rest Area KM 57 tanggal 2-5 April 2024.

Layanan Operasional Terbatas

Lebih lanjut Ronny menyampaikan, BNI juga siap melayani masyarakat selama periode libur panjang Lebaran dengan membuka Outlet Layanan Terbatas pada 8-15 April 2024 dengan jam layanan pukul 09.00 hingga 12.00 waktu setempat.

BNI juga menyediakan akses kemudahan transaksi melalui  Mobile Banking, Internet/SMS Banking, Direct (untuk nasabah non perorangan), QRIS, dan Kartu Debit.

Baca Juga  PLN EPI : PLN Energi Primer Indonesia, Pasokan Bahan Bakar ke Pembangkit Aman

Customer Experience Center (CX-Center)  juga telah mempersiapkan layanan yang beroperasi 24 jam untuk melayani nasabah selama libur panjang dengan jumlah pegawai yang bertugas lebih dari 250 orang per hari, sehingga Voice of Customer dapat dilayani dari berbagai Channel.

“Kami harap persiapan dan berbagai layanan yang disediakan  dapat memberikan kemudahan dan kelancaran transaksi bagi masyarakat selama Ramadan dan Lebaran 2024,” pungkas Ronny. (raf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *