AZKO Resmi Gantikan Brand Ace Hardware di Indonesia
JATIMPEDIA, Jakarta – Usai berakhirnya perjanjian lisensi dengan ACE Hardware International Holdings, Ltd. pada 31 Desember 2024, PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (AHI) (ACES) resmi meluncurkan brand baru AZKO. Identitas merek baru yang menandai langkah strategis perusahaan sebagai Your Home Life Improvement Partner untuk masyarakat Indonesia.
Direktur PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk, Gregory S. Widjaja, mengatakan, untuk memperkuat posisi sebagai pemimpin di industri ini, pihaknya menghadirkan AZKO, merek usaha yang menandai babak baru perusahaan untuk terus beradaptasi dan relevan dengan kebutuhan pasar Indonesia. “Tidak hanya menyediakan berbagai produk berkualitas, layanan yang inovatif dan unggul, kami juga siap menginspirasi, mewujudkan aspirasi rumah dan kehidupan yang lebih baik untuk keluarga Indonesia,” katanya dalam keterangan resmi, Kamis (2/1/2025).
Dipaparkannya, AZKO hadir dengan pendekatan yang Familiar, memahami kebutuhan setiap keluarga Indonesia dan merangkul dengan hangat. Dengan semangat Proactive, Optimistic, dan Dependable, AZKOuad –sebutan penuh keakraban bagi karyawan AZKO– siap menjalankan peran yang lebih bermakna sebagai sumber inspirasi yang memberikan pelayanan terbaik. Semangat ini tercermin dalam desain logo AZKO dengan visual lingkaran terbuka, merepresentasikan komitmen “open the door to better living”, yang memberikan kebahagiaan dan membuka pintu menuju hidup yang lebih baik.
Perubahan merek di 245 toko yang tersebar di 75 kota di Indonesia akan dimulai secara bertahap. Adapun pembukaan toko pertama yang mengusung konsep Next-Gen yang modern dan interaktif adalah AZKO Mal Living World, Alam Sutera. Konsep ini dirancang untuk menghadirkan pengalaman berbelanja yang lebih personalized, seamless, inovatif, dan inspiratif.
Di samping itu, PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk tentunya memastikan kenyamanan dan keamanan berbelanja sebagai prioritas utama, didukung oleh ekosistem omni-channel, ruparupa, produk inovatif dan solutif dari 52 home brands yang akan terus dikembangkan seperti KRISBOW, KRIS, KLAZ, STORA, dan lainnya, untuk menghadirkan inspirasi dan solusi dari A hingga Z yang relevan dengan kebutuhan rumah dan hidup pelanggan Indonesia.
Optimisme PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk dalam menyambut babak baru diperkuat oleh fundamental bisnis yang solid, serta strategi ekspansi dan inovasi yang konsisten. Pada kuartal ketiga 2024, perusahaan mencatat pertumbuhan laba bersih dan pendapatan bersih, masing-masing 18% dan 13% (YoY). Sementara itu, Same Store Sales Growth (SSSG) hingga November 2024 mencapai 9%, mencerminkan kinerja toko yang terus meningkat. (raf)