XL Axiata Bagi-bagi Kuota di Hari Pelanggan
Jakarta, JP – Menyambut Hari Pelanggan Nasional 2022, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menghadirkan sederet pilihan kado spesial dari masing-masing produk unggulan kepada pelanggan terpilih. XL SATU memberikan diskon 15 persen untuk semua pilihan paket berlangganan selama 12 bulan.
Dengan harga mulai dari 200 ribuan per bulan, layanan ini sudah memberikan fasilitas wi-fi rumah super cepat tanpa batas, kuota handphone bersama untuk sekeluarga, bonus berlangganan Vidio Platinum selama 1 tahun, hingga bebas biaya sewa perangkat dan instalasi.
Direktur & Chief Commercial Officer XL Axiata, David Arcelus Oses mengatakan, peringatan Hari Pelanggan setiap tahun dimaknai sebagai momentum untuk evaluasi diri guna meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan.
“Tahun ini, peringatan hari spesial ini bertepatan dengan fokus kami dalam peningkatan kualitas pengalaman pelanggan serta upaya keras kami dalam menyediakan layanan internet tercepat,” katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (3/9).
David menambahkan, dalam upaya meningkatkan kualitas pengalaman pelanggan, manajemen dan karyawan terus berinovasi dengan menyesuaikan diri pada kebutuhan pelanggan yang terus bertransformasi dari waktu ke waktu. Kualitas layanan kepada pelanggan diyakini menjadi salah satu kunci dalam memenangi kompetisi di industri.
Pada Hari Pelanggan ini, sejumlah direksi dan perwakilan manajemen secara bersamaan turun langsung menyapa, serta memberikan pelayanan secara langsung dan virtual kepada para pelanggan berkeluarga di beberapa gerai XL Center, Jumat, (2/9/2022).
Di XL Center Ciputra World Jakarta, hadir Direktur & Chief Commercial Officer XL Axiata, David Arcelus Oses, didampingi oleh Group Head Indirect Channel Management X Junius Khoestadi, Group Head Customer Contact Center, Retno Wulan dan Group Head Direct Channel Management, Muhamad Novan Adilandy.
Selain di Jakarta, perwakilan manajemen XL Axiata pun secara langsung turun melayani pelanggan di beberapa gerai XL Center lainnya. Di gerai XL Center Belitung, hadir Group Head West Region XL Axiata, Desy Sari Dewi, di gerai XL Center Pemuda Surabaya, hadir Head of Sales XL Axiata, Hiasinta H Paembonan, sementara di di gerai XL Center Martadinata Bandung hadir Head Direct Channel Central Region XL Axiata, Agustian Alexander Malik.
Untuk memastikan pelanggan dapat terlayani secara maksimal, XL Axiata menyediakan sekitar 500 petugas layanan contact pelanggan baik melalui layanan call center maupun layanan digital care. Layanan kepada pelanggan ini bersiaga selama 24 jam sehari, 7 hari dalam sepekan.
Hingga saat ini, jumlah interaksi yang diterima oleh call center XL Axiata rata-rata per bulannya adalah 130 ribu transaksi, sedang pada layanan digital care rata-rata interaksi yang masuk setiap bulannya adalah sekitar 350 ribu transaksi.
Topik yang sering ditanyakan oleh pelanggan antara lain terkait layanan internet, jaringan, hingga produk maupun layanan. Ada juga cara mengaktifkan nomor dan kartu, lokasi XL Center, dan lain-lain.
Khusus dalam rangka periode promo Hari Pelanggan Nasional, yaitu 1-4 September 2022, semua pelanggan baru XL SATU yang mendaftar melalui XL Center, bisa memperoleh kesempatan untuk mendapatkan exclusive merchandise dari XL SATU.
Dari layanan prabayar XL memberikan bonus berupa kuota utama hingga 3GB yang tersedia di myRewards aplikasi myXL. Bonus ini dapat diambil untuk pelanggan atau dihadiahkan kepada keluarga maupun kerabat dari pelanggan setia XL.
Selain itu, XL juga memberikan promo menarik yang disesuaikan dengan minat pelanggan mulai dari potongan harga produk 50 persen hingga gratis Xtra Kuota yang tersedia di fitur “Special for You”. Semua produk menarik dari layanan prabayar ini tersedia di aplikasi myXL pada 1-4 September 2022.
Selanjutnya dari layanan pascabayar XL Prioritas memberikan gratis 2GB untuk seluruh pelanggan di 4 September, potongan hingga 50 persen untuk pembelian data booster pada 1-4 September 2022. Seluruh layanan ini pun dapat diakses di aplikasi myXL. (raf)