Antisipasi Libur Panjang, KAI Daop 8 Kerahkan 5 KA Tambahan

JATIMPEDIA, Surabaya – PT KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya mengoperasikan lima kereta api (KA) tambahan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang hendak menikmati libur panjang pada 24 hingga 30 Januari 2025.

Manajer humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan pengoperasian KA tambahan ini diharapkan dapat memberikan alternatif pilihan perjalanan bagi pelanggan yang telah kehabisan tiket KA reguler yang juga sekaligus memberikan pilihan jadwal perjalanan KA.

“Ini bentuk antisipasi dan tentunya mengakomodir kebutuhan pelanggan dalam menikmati libur panjang,” ucap Luqman saat dikonfirmasi ANTARA melalui telepon di Surabaya, Senin.

Luqman menambahkan Adapun lima KA tambahan tersebut tersebar di tiga stasiun wilayah Daop 8, yakni Stasiun Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi dan Malang.

Baca Juga  PT Perindo Siap Penuhi Ketersediaan Ikan Jelang Lebaran

“Untuk keberangkatan dari Pasarturi ada KA Sembrani Tambahan tujuan Gambir, untuk di Stasiun Surabaya Gubeng ada KA Sancaka tujuan Yogyakarta, KA Mutiara Timur tujuan Ketapang dan KA Arjuno Ekspres tujuan Malang, dan dari Malang ada KA Arjuno ekspres tujuan Surabaya Gubeng,” ujarnya.

Selain itu, pada masa libur panjang tersebut, untuk mempercantik stasiun di wilayah Daop 8 Surabaya, pihaknya juga memasang hiasan-hiasan tematik sesuai hari libur nasional.

“Kami pasang hiasan tematik, seperti saat Imlek nanti akan ada hiasan-hiasan bernuansa tahun baru Imlek,” katanya.

Tak hanya itu, pihaknya juga meningkatkan pelayanan dengan menempatkan personel tambahan untuk memberikan pelayanan kepada penumpang terlebih menjelang penerapan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2025.

Baca Juga  OJK Jatim Tangani 447 Pengaduan Hingga Mei 2024

“Selain untuk melayani penumpang saat liburan, petugas yang berada di stasiun juga bisa memberikan informasi terkait penerapan Gapeka 2025,” ujarnya.

Lebih lanjut, pihaknya mengimbau masyarakat yang akan menikmati libur panjang di Januari 2025 dapat memanfaatkan segala layanan dan kereta api tambahan dengan segera melakukan pemesanan tiket melalui aplikasi Access by KAI atau mitra penjualan tiket resmi.

“Selain lebih praktis, pembelian tiket melalui aplikasi juga mendukung upaya digitalisasi layanan KAI,” tuturnya. (eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *