Honda Tutup Tahun 2024 dengan Penjualan 103.023 Unit dan Hadirkan Penyegaran Model di 2025

JATIMPEDIA, Jakarta – PT Honda Prospect Motor (HPM) menutup tahun 2024 dengan pencapaian signifikan, mempertahankan posisi tiga besar di pasar otomotif Indonesia. Total penjualan retail Honda mencapai 103.023 unit. Untuk melanjutkan tren positif ini, Honda menghadirkan penyegaran pada model New Honda City Hatchback RS serta berbagai program penjualan menarik di awal tahun 2025.

Honda Brio menjadi kontributor terbesar dengan penjualan 53.913 unit atau 52,3% dari total penjualan Honda. Popularitasnya didorong oleh desain stylish, efisiensi bahan bakar, dan harga kompetitif yang menjadikannya favorit di segmen mobil penumpang 5-seaters.

Di segmen SUV, Honda HR-V dan Honda WR-V menjadi model terlaris di kelasnya pada 2024, masing-masing mencatatkan penjualan 17.865 unit dan 13.820 unit. Model lain seperti Honda BR-V terjual 11.098 unit, sementara All New Honda CR-V mencapai 3.138 unit. Di segmen sedan, Honda Civic memimpin dengan 797 unit terjual, sementara model lainnya menyumbang total 2.392 unit.

Baca Juga  SMK TSM Honda Binaan MPM Honda Jatim Raih Juara LKS SMK Se Jatim

Yusak Billy, Sales & Marketing & After Sales Director PT HPM, mengungkapkan, “Meski pasar otomotif menghadapi tantangan sepanjang 2024 dengan penurunan angka penjualan, kami tetap berhasil mempertahankan pangsa pasar hampir setara tahun lalu. Ini berkat kepercayaan konsumen. Kami akan terus menghadirkan penyegaran model, program penjualan menarik, dan layanan purna jual berkualitas.”

Pada awal 2025, Honda meluncurkan New Honda City Hatchback RS dengan penyegaran desain dan fitur baru. Model ini kini dilengkapi aerokit yang memperkuat kesan sporty, serta hadir dalam warna baru Electric Lime Metallic, mencerminkan gaya dinamis anak muda. Selain itu, fitur Honda Connect kini disematkan, memungkinkan pengendara memantau kondisi mobil secara real-time untuk pengalaman berkendara yang lebih canggih dan terhubung.

Baca Juga  Toyota Tetap Memimpin Penjualan Mobil Oktober 2024, Suzuki Salip Mitsubishi Motors

Dengan strategi ini, Honda optimistis terus mempertahankan performa penjualannya sekaligus memenuhi kebutuhan konsumen di seluruh Indonesia.(raf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *