Mazda Indonesia Resmikan Pembangunan Mazda Indonesia Training Center di PIK 2
JATIMPEDIA, Jakarta – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan distributor resmi kendaraan Mazda, baru-baru ini meresmikan pembangunan Mazda Indonesia Training Center di kawasan PIK 2. Fasilitas pelatihan nasional ini akan berdiri di atas lahan seluas 1.470 meter persegi dengan bangunan lima lantai, mencakup pusat pelatihan, showroom, dan fasilitas pendukung lainnya. Proyek ini ditargetkan rampung pada Agustus 2025 dengan investasi mencapai 70 miliar Rupiah.
Mazda Indonesia Training Center di PIK 2 dirancang untuk memperkuat kemampuan teknis, pemasaran, dan pengetahuan produk tenaga kerja Mazda di seluruh Indonesia, mulai dari teknisi hingga konsultan penjualan. Beberapa fasilitas utama yang tersedia meliputi ruang pelatihan, showroom, ruang penerimaan pelanggan, ruang penyerahan kendaraan, area lounge, serta ruang pelayanan dan workshop.
Chief Operating Officer PT Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio, menyatakan, “Mazda Indonesia berkomitmen memberikan pengalaman penjualan dan layanan purna jual terbaik kepada pelanggan. Dengan adanya Mazda Indonesia Training Center, kami berharap dapat meningkatkan kompetensi teknis dan pelayanan yang berdampak positif pada kepuasan pelanggan Mazda di Indonesia.”
Mazda berharap pusat pelatihan ini dapat meningkatkan standar layanan industri otomotif nasional. Ricky Thio menambahkan, “Kami yakin bahwa pusat pelatihan ini tidak hanya memperkuat posisi Mazda sebagai merek premium di Indonesia, tetapi juga berkontribusi pada pertumbuhan industri otomotif dengan mengembangkan talenta unggul. Ini merupakan wujud komitmen kami untuk memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat Indonesia.”
Mazda Indonesia optimis bahwa investasi dalam pembangunan Mazda Indonesia Training Center akan mendukung pertumbuhan berkelanjutan dan memberikan nilai tambah bagi pelanggan di seluruh Tanah Air.(raf)