Contact Center KAI Commuter Raih Lima Medali Emas
JATIMPEDIA, Jakarta – Pusat layanan pelanggan (contact center) KAI Commuter meraih lima medali emas dalam ajang Contact Center World Global ke-19. Acara ini berlangsung di London pada 29-31 Oktober 2024.
Kompetisi internasional tersebut diikuti lebih dari 2.000 peserta dari 80 negara dan diadakan di ILEC Conference Center London. Dewan juri kompetisi ini datang dari praktisi contact center berbagai negara.
“Kompetisi ini merupakan lanjutan kompetisi di level dunia yang sebelumnya telah mengikuti pada level Asia Pacific oleh KAI Commuter,” kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Joni Martinus, Minggu (3/11/2024).
Kompetisi sebelumnya merupakan level Asia Pacific yang digelar di Australia pada Juli lalu. Pada saat itu KA Commuter meraih lima medali emas dan dua perak.
Direktur Utama KAI Commuter Asdo Artriviyanto ikut hadir mendampingi tim yang beranggotakan tujuh orang pegawai KAI Commuter. Ia menyatakan kemenangan ini bukan hanya kebanggaan bagi perusahaan, tetapi juga Indonesia.
“Kami sebagai Insan KAI Commuter dan juga mewakili Negara Indonesia sangat bangga atas pencapaian ini dan bisa mengharumkan Indonesia di tingkat dunia,” kata Asdo.
Ajang Contact Center World Global ini adalah kompetisi tahunan yang diselenggarakan penyelenggara dari Kanada dan Amerika Serikat. Ajang ini mempertemukan para praktisi pusat layanan pelanggan dari berbagai negara.
Beberapa di antaranya termasuk India, Malaysia, Portugal, Qatar, Arab Saudi, dan Amerika Serikat. Penghargaan ini sekaligus membuktikan kualitas dan inovasi KAI Commuter dalam memberikan pelayanan prima bagi para pelanggan.
Berikut penghargaan yang diraih KAI Commuter di lima kategori berbeda:
1. Best Customer Experience Champion (Juara Pengalaman Pelanggan Terbaik),
2. Best Customer Service Team (Tim Layanan Pelanggan Terbaik),
3. Best Deployment of AI to Enhance Customer Experience (Penggunaan AI Terbaik untuk Meningkatkan Pengalaman Pelanggan),
4. Best Organizational Customer Experience (Pengalaman Pelanggan Terbaik pada Organisasi),
5. Best Public Service Center (Pusat Layanan Publik Terbaik).(raf)