Bank Mandiri Beri Dukungan Layanan Perbankan ke Pelindo

JATIMPEDIA, Jakarta – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memberikan dukungan keuangan dan layanan perbankan kepada untuk PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) melalui kemitraan yang kembali diperkuat oleh kedua belah pihak.

“Melalui kerjasama ini, kami berharap dapat memberikan dukungan finansial dan layanan perbankan terbaik, serta memfasilitasi pertumbuhan dan kesuksesan Pelindo dalam mencapai visinya menjadi pimpinan ekosistem maritim terintegrasi dan berkelas dunia,” kata Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat.

Kerja sama kedua belah pihak merupakan penegasan kembali atas kemitraan strategis yang telah terjalin lebih dari dua dekade. Langkah ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan kedua perusahaan dalam meningkatkan kualitas infrastruktur dan layanan keuangan di Indonesia, serta memperkuat posisi Pelindo sebagai pemimpin ekosistem maritim terintegrasi yang berkelas global.

Baca Juga  Majalah GEMA Petrokimia Gresik Raih Penghargaan InMA SPS Award

Darmawan mengatakan, kerja sama jangka panjang ini merupakan bukti nyata komitmen kedua perusahaan dalam menghadirkan solusi terbaik bagi para pemangku kepentingan.

“Melalui inisiatif-inisiatif strategis yang inovatif dan berkelanjutan, Bank Mandiri dan Pelindo siap menghadapi tantangan masa depan dan terus berkontribusi pada kemajuan ekonomi serta pengembangan infrastruktur di tanah air,” kata dia.

Sebagai agen pembangunan dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Darmawan mengatakan Bank Mandiri berkomitmen untuk menjadi mitra finansial yang andal dan terpercaya bagi para mitra bisnis dan nasabah.

Dalam kerja sama ini, Bank Mandiri menyediakan layanan keuangan berbasis digital yang inovatif melalui solusi digital perbankan seperti Kopra by Mandiri dan Host to Host Auto Collection. Solusi ini dirancang untuk mempermudah transaksi Pelindo dan para pengguna jasanya.

Baca Juga  SIG Dukung Program Bakti BUMN di Mandalika

Sementara untuk individu pegawai Pelindo dan para pengguna jasa, Bank Mandiri menghadirkan Livin’ by Mandiri yang menawarkan ragam kemudahan dan solusi dalam berbagai transaksi perbankan.

Dengan jaringan luas yang mencakup 2.190 cabang di seluruh Indonesia, perseroan menyampaikan bahwa Bank Mandiri mampu memberikan layanan perbankan yang optimal kepada lebih dari 4.000 pengguna jasa pelabuhan Pelindo.

Salah satu inovasi unggulan adalah Port Community Card atau kartu debit yang digunakan untuk pembayaran jasa pelabuhan. Hingga Juni 2024, sebanyak lebih dari 590 kartu telah diterbitkan untuk mendukung transaksi perbankan dalam ekosistem Pelindo.

Selain itu, kemitraan ini juga diwujudkan melalui Kartu Mandiri e-Money co-Branding yang berfungsi sebagai Kartu Single Truck Identification Data (STID) untuk identifikasi kendaraan logistik di pelabuhan milik Pelindo.

Baca Juga  Erick Thohir : Bali Maritim Tourism Hub Berpotensi Tingkatkan Ekonomi Bali dan Kunjungan Turis Asing

Penyediaan kartu Mandiri e-Money co-Branding STID diharapkan semakin mempermudah akses untuk operasi logistik, dengan 25.000 kartu yang telah diterbitkan hingga saat ini.

Sementara itu, Direktur Utama Pelindo Arif Suhartono mengatakan pihaknya berharap upaya integrasi pelabuhan dan kawasan industri dapat terkoneksi dengan maksimal berkat adanya kerja sama ini.

“Karena kami meyakini, industri ini yang akan menciptakan kemakmuran secara riil. Industrialisasi yang berbasis local resources dan mampu mempercepat pertumbuhan di seluruh sektor,” ujar Arif.

Kedua pihak optimis, sinergi antara Bank Mandiri dan Pelindo diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan pengembangan infrastruktur di Indonesia.

Dengan demikian, kerja sama ini diharapkan dapat menciptakan nilai tambah bagi kedua belah pihak dan meningkatkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi nasional. (raf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *