Bankjatim Serahkan Bantuan 6 Sepeda Motor Untuk TP PKK Kota Malang
Malang, JP – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) terus berkomitmen memberdayakan masyarakat melalui kepedulian yang diwujudkan dalam program corporate social responsibility (CSR).
Salahsatu bentuk kepedulian itu ditunjukkan dengan membantu 6 unit sepeda motor kepada Tim Penggerak PKK Kota Malang. Bank BPD terbesar di Tanah Air menyalurkan CSR Bankjatim Peduli melalui Pemerintah Kota Malang.
Program bantuan tersebut disampaikan pada Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-50 Tahun di Malang Creative Center, Senin (14/11).
Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko bankjatim, Erdianto Sigit Cahyono, menyerahkan bantuan CSR Bankjatim Peduli secara simbolis. Bantuan itu berupa enam unit sepeda motor kepada Wali Kota Malang, Sutiaji.
Ikut hadir dalam acara penyerahan bantuan ini Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang, Widiati Sutiaji, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Malang, Sugiarto Kasmuri.
Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko bankjatim, Erdianto Sigit Cahyono mengungkapkan, penyerahan bantuN CSR ini bertujuan untuk membantu meningkatkan efektifitas pelaksanaan program-program PKK. Juga memobilitas para anggota PKK dalam menjalankan tugasnya.
Dikatakan, Bankjatim akan terus aktif berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Malang guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya Kota Malang.
“Bantuan ini kami harapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi Pemkot Malang guna menunjang penyelenggaraan program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). Selain itu, saya berharap peningkatkan peran PKK dalam pembangunan demi terwujudnya keluarga yang berbudaya, bahagia sejahtera, maju mandiri. Dan hidup dalam suasana harmonis yang dilandasi keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dapat tercapai secara optimal,” ujar Sigit.
Ditambahkan, CSR bank jatim Peduli merupakan wujud kecintaan dan kepedulian bankjatim kepada masyarakat Jawa Timur yang telah memberikan kepercayaan dan dukungannya kepada bank jatim.
Tidak hanya itu, imbuh Sigit, bankjatim juga senantiasa berinovasi dengan melahirkan beragam layanan baru guna menjawab kebutuhan transaksi bagi nasabahnya.
Beberapa layanan bankjatim yang terbukti mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat adalah layanan QRIS, Virtual Account untuk pembayaran pajak dan retribusi daerah, serta penggunaan JConnect Mobile sebagai aplikasi yang mampu memfasilitasi berbagai transaksi pembayaran non tunai. (eka)