2,8 Juta Penumpang KRL Gunakan Layanan Saat Libur Idul Adha

JATIMPEDIA, Jakarta –  KAI Commuter memperkirakan 2.812.419 orang penumpang KRL akan menggunakan layanan Commuter Line selama periode libur dan cuti bersama Iduladha. Libur akhir pekan tersebut akan berlangsung dari tanggal 15 hingga 18 Juni 2024.

Lima stasiun diprediksi akan mengalami kepadatan tertinggi selama masa tersebut. Mereka masing-masing adalah Stasiun Bogor, Stasiun Tanah Abang, Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Citayam, dan Stasiun Bekasi.

Untuk menghadapi lonjakan penumpang selama liburan ini, KRL akan tetap mengoperasikan 1.048 perjalanan per hari. Menurut Anne, jadwal ini sama seperti jadwal pada hari kerja.

Sementara, pada akhir pekan dan hari libur akan ada 959 perjalanan di seluruh lintas Jabodetabek. Selain itu, selama periode libur panjang dari 13 Juni hingga 14 Juli, KAI Commuter memperkirakan peningkatan jumlah penumpang KRL signifikan.

Baca Juga  Jamaah Umrah Perdana Terbang dari Bandara Dhoho Kediri

“Selama 32 hari libur Iduladha dan libur sekolah, kami memprediksi total pengguna KRL Jabodetabek mencapai sekitar 27.167.314 orang,” kata Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba,Jumat (14/6/2024).(raf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *