TPS Sambut Layanan Baru Maersk di Awal 2025

JATIMPEDIA,  SurabayaPT Terminal Petikemas Surabaya (TPS), anak perusahaan Subholding Pelindo Terminal Petikemas (SPTP), kembali dipercaya untuk melayani rute pelayaran baru pada Februari 2025. Layanan tersebut, IN2 Service, dioperasikan oleh Maersk dengan tujuan Tanjung Pelepas, Malaysia, dan Singapura. Kapal perdana yang melayani rute ini, MV. Brickell dengan Voyage 506S, bersandar di dermaga internasional Terminal Petikemas Surabaya pada Kamis (13/2).

“Dengan adanya layanan IN2 Service ini, diharapkan dapat memperkuat jaringan feeder yang lebih andal dan fleksibel di kawasan ini, dan memberikan lebih banyak pilihan layanan bagi pelanggan”, demikian Wahyu Widodo, Direktur Utama PT TPS menyampaikan.

Wahyu menambahkan bahwa IN2 Service menjadi layanan terbaru yang diluncurkan di awal tahun 2025 yang diharapkan semakin memperkuat kemitraan strategis antara TPS dan Maersk. “Dan ini menjadi bentuk kepercayaan yang perlu kami jaga” tambah Wahyu.

Baca Juga  Bank OCBC Setujui Bagikan Dividen Sebesar Rp1,65 triliun

Dukungan fasilitas penunjang layanan, seperti layanan Bea Cukai dan Karantina yang tersedia, menjadikan Terminal Petikemas Surabaya semacam “one stop logistic services”, ditambah pula dengan catatan kinerja baik, yang dicapai TPS dari sisi produktivitas bongkar muat sepanjang tahun 2024 dengan capaian 53 box/ship/hour, melampaui standar nasional yang ditetapkan Kementerian Perhubungan melalui Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak di Surabaya, yakni 48 box/ship/hour.

Digitalisasi layanan Terminal Petikemas Surabaya juga menjadi andalan yang mendukung tata kelola layanan yang efektif, effisien dan transparan, guna terpenuhinya 4 aspek kebutuhan pelanggan, yaitu speed of service, reliability, accuracy dan safety & security.

Head of Ocean Operations Maersk South East Asia & North East Asia (SEA & NEA), Mariel Metzker, yang hadir bersama manajemen TPS dalam penyambutan kapal, mengungkapkan kegembiraannya atas kerja sama yang terus berkembang dengan TPS. “Peluncuran layanan ini di Surabaya dan Semarang semakin memperkuat jaringan konektivitas Maersk untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia. Kami sangat senang bisa meningkatkan kolaborasi dengan TPS, yang selama ini memberikan dukungan profesional serta berkontribusi dalam menciptakan efisiensi operasional,” ujar Metzker.

Baca Juga  Tambah Daya Tarik Wisata Kota Blitar, BankJatim Bantu Pembangunan Replika Pesawat Terbang dan Pedestal di Museum PETA

 “Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada TPS dan kami akan terus berupaya memberikan layanan prima yang berkelanjutan. Semoga servis baru ini akan membuka pintu peluang untuk meningkatkan kemajuan ekspor di Jawa Timur dan sekitarnya”, tutup Wahyu. (eka)