Teknisi MPM Honda Jatim Borong Prestasi di Ajang AHM-TSC 2025
JATIMPEDIA, Surabaya – Komitmen PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT dalam mencetak insan layanan unggul kembali terbukti dengan prestasi membanggakan pada ajang nasional Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) 2025.
Dua perwakilannya sukses meraih posisi juara di kategori Teknisi AHASS dan Rookie of The Year, membawa harum nama Jawa Timur di tingkat nasional.
Kompetisi bergengsi tahunan yang digelar PT Astra Honda Motor (AHM) ini telah memasuki penyelenggaraan ke-29 sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 1992. Tahun ini, kontes diselenggarakan di Astra Honda Safety Riding & Training Center (AHSRTC), Cikarang, Jawa Barat, dan mempertemukan 58 finalis terbaik nasional, terdiri dari 29 teknisi dan 29 service advisor hasil seleksi ketat dari lebih 7.500 teknisi dan 2.500 service advisor jaringan AHASS di seluruh Indonesia.
Dua teknisi MPM Honda Jatim, yakni Arif Prasetyo dari AHASS PT Cahaya Unggul Nusantara (Madiun) berhasil meraih Juara 2 Nasional Kategori Teknisi AHASS, dan Victor Saipul Pratama dari AHASS Asia Motor (Kabupaten Malang) meraih Juara 3 Nasional Kategori Teknisi AHASS, sekaligus dinobatkan sebagai Rookie of The Year kategori Teknisi berkat performa luar biasa di tahun pertamanya mengikuti kontes ini.
Kedua teknisi MPM Honda Jatim tersebut menjadi yang terbaik di antara ribuan peserta melalui serangkaian seleksi berjenjang sejak tingkat kabupaten/kota, regional provinsi, hingga final nasional. Pengujian dilakukan secara menyeluruh melalui teori, praktik meja, dan troubleshooting, dengan standar penilaian yang merepresentasikan kondisi dan tantangan nyata di lapangan.
M. Bondan Priyoadi, Technical Service Division Head MPM Honda Jatim menyampaikan apresiasinya terhadap semangat dan dedikasi para insan layanan Honda di Jawa Timur.
“Prestasi ini menjadi bukti bahwa teknisi MPM Honda Jatim tidak hanya unggul secara keterampilan, tapi juga siap berkembang mengikuti kebutuhan konsumen dan menjadi wujud nyata dari usaha kami untuk selalu memperbaiki kualitas mekanik AHASS sehingga akan mampu memberikan layanan terbaik di setiap kesempatan,” ujarnya.
Tak hanya sebagai ajang kompetisi, AHM-TSC juga menjadi sarana kalibrasi standar layanan teknis di seluruh jaringan AHASS, demi memastikan kualitas pelayanan terbaik bagi konsumen sepeda motor Honda di Indonesia. (eka)