Pemkab Banyuwangi Ajak Warganya Tanam Bibit Buah

Banyuwangi,JP – Upaya pelestarian lingkungan terus dilakukan berbagai pihak di Banyuwangi. Seperti yang dilakukan oleh salah satu bank nasional membagikan bibit buah kepada warga Desa Gintangan, Kecamatan Blimbingsari untuk dimanfaatkan di pekarangannya.

 

Wakil Bupati Banyuwangi, Sugirah pun mengapresiasi apa yang dilakukan Bank Rakyat Indonesia (BRI) lewat program BRI Menanam. “Dengan menanam pohon buah ini secara masif, maka kita turut berkontribusi menciptakan ekosistem yang baik dalam kehidupan kita,” ujar Sugirah saat serah terima bibit di Balai Desa Gintangan, Kecamatan Blimbingsari, Kamis (15/9).

 

Bibit buah-buahan yang diserahkan kepada Warga Gintangan di antaranya duren, jambu, dan belimbing. “Tolong ditanam dan dipelihara dengan baik. Manfaatkan pekarangan rumah yang ada. Selain bisa menjaga lingkungan, hasil buahnya bisa kita nikmati untuk ketahanan pangan kita juga,” kata Sugirah.

Baca Juga  Pemilihan Cak Ning Surabaya Usung Tema Spirit Harmony

 

Manajer pemasaran mikro BRI Banyuwangi Herman Rusjadi mengatakan, BRI Menanam adalah salah satu bentuk program CSR dari BRI. “BRI menanam merupakan wujud nyata dan upaya berkelanjutan Bank BRI dalam mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan menjaga kelestarian ekosistem Indonesia,” kata Herman.

 

“Bibit buah yang kita bagi ada yang untuk warga, ada pula yang untuk nasabah. Sebanyak 200 bibit untuk nasabah BRI, sedangkan warga masyarakat sekitar kita berikan 250 bibit,” tutupnya.(sat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *