MORA Group Siap Kelola Hotel di Makkah dan Jeddah

JATIMPEDIA, Jakarta – MORA Group, perusahaan manajemen hotel berbasis di Indonesia, terus menunjukkan komitmennya dalam ekspansi global. Setelah sukses menempatkan jejak dengan melakukan partnership bersama Select Hotels Group Japan, kini MORA Group membidik Kingdom of Saudi Arabia (KSA).

Hal itu diungkapkan Founder & CEO MORA Group, Andhy Irawan yang menghadiri Hajj Conference and Exhibition pada 13 – 16 Januari 2025 di Jeddah Superdome. Dalam kesempatan tersebut, MORA Group diberikan kepercayaan untuk mengelola sejumlah properti hotel di Jeddah dan Mekah melalui pembahasan Memorandum of Understanding (MoU) dengan owning company di Jeddah. Namun, Andhy menegaskan bahwa proses assesment mendalam masih perlu dilakukan.

Baca Juga  SIER Raih Penghargaan Badan Publik Informatif Terbaik 2024

“Kami memiliki standar layanan yang harus dijaga. Saat ini kami sedang melakukan evaluasi terhadap properti yang ditawarkan agar sesuai dengan konsep dan nilai yang dibawa oleh MORA Group,” ujar Andhy melalui keterangannya, Rabu (29/1/2025).

Dengan meningkatnya permintaan layanan akomodasi Moslem-friendly, lanjut Andhy, MORA Group optimistis dapat membawa konsep perhotelannya yang mendukung kebutuhan ibadah serta kuliner halal ke pasar Saudi Arabia. Fokus utama ekspansi ini adalah kota Jeddah yang menjadi pintu gerbang utama menuju Mekah, serta Mekah yang memiliki potensi besar untuk akomodasi jamaah haji dan umrah.

“Jeddah dan Mekah adalah target penting dalam strategi ekspansi kami di Timur Tengah. Dengan konsep yang relevan untuk kebutuhan pasar lokal, kami yakin dapat menghadirkan layanan yang memberikan nilai tambah,” tambah Andhy.

Baca Juga  Selama 2024 Pelni Angkut 5,09 Juta Penumpang

Partisipasi MORA Group dalam Hajj Conference and Exhibition juga membuka peluang kolaborasi lebih luas dengan berbagai pemangku kepentingan industri perhotelan dan pariwisata religi. “Acara ini adalah platform yang sangat tepat untuk menjalin sinergi dengan mitra-mitra lokal, yang dapat mendukung implementasi layanan kami secara matang dan strategis,” jelas Andhy.

Langkah ini sejalan dengan misi MORA Group untuk terus menghadirkan layanan perhotelan berstandar internasional yang relevan dengan kebutuhan pasar lokal. “Dengan pengalaman yang sudah teruji di Indonesia dan Jepang, ekspansi ke Saudi Arabia merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam memperkuat kehadirannya di pasar global,” pungkas Andhy. (raf)