Honda Prospek Motor Recall Mobil CRV Civic dan Accord, Ini Alasannya
JATIMPEDIA, Jakarta – PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan penarikan kembali alias recall produknya yang sudah sampai di tangan pelanggan. Recall ini menyasar kepada Honda Civic RS, Honda Civic Type R, Honda Accord, dan All New Honda CR-V.
Recall dilakukan untuk program product update berupa pemeriksaan atau penggantian komponen pada beberapa model yaitu Honda Civic, All New Honda CR-V dan All New Honda Accord. Adapun komponen tersebut meliputi:
1. Komponen Steering Gearbox, yang berpotensi mengalami kendala seperti bunyi abnormal. Model kendaraan yang teridentifikasi dalam program ini sejumlah 7.632 unit, yaitu:
– Honda Civic RS, tahun produksi 2021-2024
– Honda Civic Type R, tahun produksi 2023-2024
– All New Honda CR-V, tahun produksi 2023-2024
Proses penggantian komponen pada Steering Gearbox diperkirakan memerlukan waktu sekitar 1-4 jam.
2. Komponen High Pressure Fuel Pump, yang berpotensi menimbulkan bau bahan bakar di ruang kabin. Sejumlah 4.020 unit kendaraan teridentifikasi dalam program ini, dengan rincian sebagai berikut:
– All New Honda Accord RS e:HEV, tahun produksi 2024
– All New Honda CR-V RS e:HEV, tahun produksi 2023-2024
Proses pemeriksaan atau penggantian High Pressure Fuel Pump diperkirakan memerlukan waktu sekitar 1 jam.
Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengatakan, langkah yang perlu dilakukan oleh pemilik kendaraan, pemilik kendaraan diimbau untuk memeriksa apakah kendaraannya termasuk dalam program ini dengan mengunjungi link pud.honda-indonesia.com.
“Dengan catatan tidak semua kendaraan dengan tahun produksi yang disebutkan di atas teridentifikasi dalam program ini,” jelasnya, dikutip Minggu (5/1/2025).
Pemilik kendaraan yang teridentifikasi dapat menghubungi atau mendatangi dealer resmi Honda terdekat untuk mendaftar dan menjadwalkan pemeriksaan atau penggantian komponen. Pemeriksaan atau penggantian komponen dapat dilakukan mulai dari Jumat, 3 Januari 2025, dan dilakukan tanpa dikenakan biaya apapun.
“Honda selalu berkomitmen pada keselamatan dan kenyamanan pelanggan. Oleh karena itu, kami mengambil langkah proaktif ini untuk memastikan bahwa kendaraan Honda tetap memenuhi standar kualitas dan keamanan yang telah kami tetapkan. Seluruh pelanggan yang kendaraannya teridentifikasi berhak mendapatkan pemeriksaan atau penggantian komponen untuk memastikan kendaraannya berada pada standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi,” ungkap Yusak Billy. (raf)