Gubernur Khofifah Putuskan Kabupaten Sidoarjo Tuan Rumah Porprov 2023

Surabaya, JP – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memutuskan “Sidoarjo Raya” sebagai tuan rumah pelaksana Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII tahun 2023.

Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur Nomor 188/439/KPTS/013/2022 tentang Penunjukan Tuan Rumah Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur VIII Tahun 2023, tertanggal 1 Juli 2022.

Wilayah Sidoarjo Raya terdiri atas Kabupaten Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto serta Kabupaten Jombang.

“Alhamdulillah Ibu Gubernur sudah memutuskan Sidoarjo Raya untuk menjadi tuan rumah Porprov VIII 2023,” ujar Ketua Umum KONI Jawa Timur Muhammad Nabil seperti dikutip Antara.

Dengan sudah ditunjuknya daerah sebagai tuan rumah, pihaknya langsung bersiap menggelar ajang multieven tersebut.

Baca Juga  Hadapi Tantangan Global, Khofifah Ajak Kader PMII Inovatif

“Dengan demikian kami sudah langsung bersiap dan daerah yang ditunjuk juga bisa secepatnya melakukan persiapan,” ucap Nabil.

Dalam waktu dekat, kata dia, usai gelaran Porprov VII yang saat ini masih berlangsung, KONI Jatim sudah harus melakukan berbagai persiapan.

“Sekarang sudah jelas, dengan demikian semua kabupaten/kota dan KONI masing-masing sudah mulai menyusun program untuk Porprov mendatang, terutama Sidoarjo, Jombang, Kota dan Kabupaten Mojokerto sebagai tuan rumah,” katanya.

Sementara itu, sebagaimana tertuang dalam SK Gubernur Jatim terkait Porprov, putusan pertama adalah penunjukan Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Jombang, Kabupaten Mojokerto dan Kota Mojokerto sebagai tuan rumah bersama.

Kemudian pada putusan kedua yaitu menugaskan tuan rumah Porprov VIII untuk mulai merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan penyelenggaraan.

Baca Juga  Gubernur Sebut ada Empat Tantangan Dunia Pendidikan

Berikutnya yaitu mulai mempersiapkan sarana prasarana dan anggaran yang diperlukan sesuai ketentuan perundang-undangan.

Di sisi lain, gelaran Porprov VII Jatim 2022 yang saat ini sedang berlangsung digelar sejak 25 Juni 2022 hingga 3 Juli 2022 di empat kabupaten, yakni Kabupaten Jember, Lumajang, Situbondo dan Bondowoso.

Sebanyak 47 cabang olahraga dipertandingkan dengan enam cabang olahraga baru yang eksibisi.

Jumlah peserta yang ikut sebanyak 10.151 atlet, 823 orang ofisial tim, 3.512 orang ofisial cabang olahraga,sehingga total yang hadir adalah 14.486 peserta. (puji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *