Daihatsu Pertahankan Posisi Kedua di Pasar Otomotif Nasional 2024

JATIMEPDIA, Jakarta – Sepanjang tahun 2024, pasar otomotif nasional tercatat mencapai sekitar 889 ribu unit, sementara Daihatsu Indonesia berhasil membukukan penjualan ritel lebih dari 168 ribu unit, yang berkontribusi sebesar 18,9% terhadap market share otomotif nasional. Capaian ini mengukuhkan posisi Daihatsu sebagai merek otomotif dengan penjualan nomor dua di Indonesia selama 16 tahun berturut-turut sejak 2009.

Tiga model andalan Daihatsu menyumbang besar terhadap pencapaian ini, dengan Daihatsu Sigra menjadi kontributor utama. Mobil LCGC MPV ini mencatatkan penjualan sebanyak 54.366 unit atau berkontribusi sekitar 32% dari total penjualan Daihatsu. Disusul oleh mobil komersil Daihatsu Gran Max Pick Up yang terjual 41.703 unit (25%) dan Daihatsu Terios sebanyak 19.873 unit (12%).

Baca Juga  Mitsubishi Capai Produksi Sejuta Unit Mobil di Indonesia

Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor, mengungkapkan rasa syukur atas pencapaian tersebut dan menegaskan komitmen Daihatsu untuk terus memberikan kemudahan bagi pelanggan, khususnya pembeli mobil pertama.

Selain itu, Daihatsu berhasil mempertahankan dominasi model-model unggulannya sepanjang tahun 2024. Daihatsu Sigra menguasai 58% pangsa pasar di segmen LCGC MPV, Gran Max Pick Up menguasai 56% pangsa pasar di segmen Pick Up Low, dan Gran Max Mini Bus mencatatkan pangsa pasar 91% di segmen pasar Semi Commercial dengan total penjualan mencapai 15.040 unit.(raf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *