Bank Jatim Borong Delapan Penghargaan Sekaligus Dalam Ajang 14th Infobank – Isentia Digital Brand Recognition 2025
JATIMPEDIA, Surabaya – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) sukses memborong 8 penghargaan sekaligus dalam ajang 14th Infobank – Isentia Digital Brand Recognition 2025. Kegiatan yang diselenggarakan oleh majalah Infobank dan Isentia (perusahaan media monitoring asal Australia) tersebut berlangsung di Shangrila Hotel Jakarta pada hari Kamis (22/3).
Penghargaan prestisius ini diserahkan oleh Chairman Infobank Media group Eko B. Supriyanto kepada SEVP Consumer Banking Bank Jatim Hermita dan AVP Komunikasi Korporat Bank Jatim Mi’roj Subhanto.
Kedelapan penghargaan tersebut terdiri dari The Best Bank Umum Konvensional 2025, The Best KPR Bank Umum Konvensional 2025, The Best Tabungan Bank Umum Konvensional 2025, The Best Internet Banking Bank Umum Konvensional 2025, The Best Mobile Banking Bank Umum Konvensional 2025, The Best Deposito Bank Umum Konvensional 2025, The 2nd Best Debit Card Bank Umum Konvensional 2025, dan The 3rd Best Unit Usaha Syariah.
Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang selalu memberikan kepercayaan terhadap produk dan layanan Bank Jatim. Ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh Karyawan Bank Jatim. Menurutnya, penghargaan ini sebagai apresiasi untuk Bank Jatim atas langkah-langkah transformasi yang telah ditempuh perseroan. ”Kami akan terus berkomitmen menghadirkan berbagai inovasi, utamanya inovasi digital, dengan cara aktif menjalin sinergi dan kolaborasi bersama berbagai pihak, guna mengembangkan produk serta layanan yang diharapkan dapat semakin mampu memenuhi kebutuhan nasabah,” ucapnya.
Dikatakan Busrul, fondasi bisnis yang solid serta didukung oleh teknologi informasi yang handal, menjadi keunggulan utama Bank Jatim dalam menghadapi persaingan di sektor perbankan. Selain itu, inovasi yang berkelanjutan juga menjadi salah satu kunci sukses Bank Jatim. Tidak hanya dalam hal produk dan layanan, tetapi juga dalam hal tata kelola perusahaan yang baik. ”Pengakuan dari Infobank ini menjadi dorongan bagi kami untuk terus berinovasi. Sebagai bank yang adaptif terhadap perubahan, Bank Jatim terbukti mampu menjaga pertumbuhan yang stabil di tengah berbagai tantangan ekonomi,” tegasnya.
Dengan pencapaian ini, lanjut Busrul, Bank Jatim semakin optimis untuk terus berkembang dan menghadirkan layanan perbankan yang inovatif serta berbasis teknologi demi mendukung pertumbuhan ekonomi daerah maupun nasional. Adapun kinerja Bank Jatim sampai akhir tahun 2024 cukup positif. Dari sisi laba bersih Bank Jatim (bank only) sepanjang tahun 2024 sukses mencapai angka Rp 1,28 triliun. Angka tersebut berhasil menjadi laba bersih terbesar di antara BPD – BPD seluruh Indonesia.
Dalam kesempatan tersebut, Eko B. Supriyanto juga mengatakan, riset digital brand dilakukan untuk meningkatkan kesadaran terkait strategi branding baru yang perlu dilakukan di era digital. Sebab, saat ini, interaksi digital memiliki pengaruh besar terhadap persepsi konsumen. “Reputasi online sebuah perusahaan bisa menjadi penentu kesuksesan maupun kegagalan. Media online memainkan peran penting sebagai sumber data yang sangat besar dan kuat. Media sosial juga dapat digunakan sebagai saluran layanan pelanggan yang interaktif,” ujarnya.
Acara 14th Infobank-Isentia Digital Brand Award 2025 itu didahului dengan Sharing From Visionary Leaders bertajuk Business Vision in Global Divergences dengan menghadirkan pembicara Ridha D.M. Wirakusumah selaku Ketua Dewan Direktur Indonesia Investment Authority. (eka)