Kabar Migas

Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus Dukung UMKM Binaan Ikuti Pameran Batik Bordir di Surabaya

JATIMPEDIA, Surabaya – PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus mendukung empat mitra binaan dalam pameran Batik Bordir & Aksesoris (BBA) 2025 yang diselenggarakan di Exhibition Hall Grand City Surabaya hingga meraih omzet Rp74.827.000.

“Stan mitra binaan Pertamina berhasil mencatatkan omzet sebesar Rp74.827.000 yang mencerminkan kontribusi nyata terhadap transaksi yang terjadi di pameran,” kata Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus Ahad Rahedi di Surabaya, Jawa Timur, Senin.

Pameran BBA 2025 yang berlangsung selama 30 April sampai 4 Mei 2025 tersebut mengusung tema Vijayata Nusantara dan diikuti oleh 170 peserta dengan total 150 stan pameran.

Di sisi lain, pengunjung pameran tercatat mengalami penurunan dari tahun sebelumnya namun nilai transaksi dari stan mitra binaan Pertamina itu tetap tinggi.

Baca Juga  SKK Migas Apresiasi Peran Media Dalam Mendorong Kemajuan Industri Hulu Migas

Ahad menuturkan keikutsertaannya dalam mendukung UMKM binaan merupakan bagian dari program berkelanjutan dengan tujuan mendorong geraknya roda perekonomian.

Ia menjelaskan konsistensi Pertamina dalam mendukung UMKM merupakan bagian dari strategi berkelanjutan perusahaan yang selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Prinsip SDGs yang didukung terutama poin delapan yaitu mengenai Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi, poin sembilan mengenai Industri, Inovasi, dan Infrastruktur serta poin 12 mengenai Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab.

Atas kontribusi positif yang dilakukan, stan Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus juga berhasil meraih Juara I Stand Terbaik.

 

Komitmen Pertamina juga dirasakan langsung oleh pelaku usaha yakni salah satunya adalah Ari Dwi Kartini yang merupakan pemilik usaha Griya Kembang Ungu.

Baca Juga  Direksi Komisaris Pertamina Sidak Depo BBM dan LPG Pastikan Pastikan Aman

“Kami mendapatkan berbagai pelatihan, pembinaan, dan kesempatan mengikuti pameran. Melalui pameran ini, brand kami semakin dikenal luas, penjualan meningkat, dan kami berkesempatan menjalin kemitraan baru,” kata Ari. (cin)