IIMS 2025, Toyota Raih 2.728 SPK, Mobil Hybrid Makin Diminati

JATIMPEDIA, Jakarta – PT Toyota-Astra Motor (TAM) mencatat penjualan yang mengesankan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2025. Sepanjang pameran berlangsung dari 13–23 Februari 2025, PT TAM berhasil memperoleh 2.728 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang didominasi oleh kendaraan MPV yang sesuai untuk kebutuhan pelanggan Indonesia. Model terlaris dalam gelaran ini merupakan model Hybrid Electric Vehicle (HEV) produksi lokal yaitu Kijang Innova Zenix Hybrid. Jumlah SPK juga meningkat dari gelaran tahun lalu sebesar 2.540 SPK, yang memperlihatkan tingginya kepercayaan pelanggan terhadap produk Toyota, khususnya mobil hybrid produksi lokal yang makin diminati karena harganya kompetitif, paling relevan, dan mudah diaplikasikan di masa transisi energi.

 

Baca Juga  GAIKINDO Turunkan Target Penjualan Mobil 2024 Menjadi 850 Ribu Unit

“Kami sangat mengapresiasi antusiasme pelanggan terhadap produk-produk Toyota di IIMS 2025, terutama terhadap pilihan kendaraan elektrifikasi seperti Kijang Innova Zenix Hybrid yang kembali mendominasi SPK. Dukungan pemerintah melalui pemberian insentif pajak, serta persiapan libur lebaran semakin meningkatkan mingkatkan minat masyarakat terhadap kendaraan ramah lingkungan. Pencapaian ini merupakan sinyal positif bahwa industri otomotif terutama Hybrid akan terus bergerak naik sejalan trend mobilitas ramah lingkungan, sekaligus mendorong roda perekonomian karena diproduksi di dalam negeri,” kata Vice President Director PT. Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

 

Model Toyota Hybrid Lokal Makin Populer Berkat Insentif Pemerintah

 

Penjualan Toyota di IIMS 2025 naik 7,4% dari tahun lalu karena didorong oleh peningkatan sales kendaraan elektrifikasi (xEV). Dipimpin oleh Kijang Innova Zenix HEV yang mencatat 614 SPK. Toyota Avanza dengan 335 SPK menempati posisi ke-2 yang diikuti Rush di posisi ke-3 dengan 216 SPK. Kijang Innova Zenix Gasoline mengikuti di urutan ke-4 dengan 181 SPK, serta Innova Reborn mendapatkan 174 SPK sehingga berada di posisi ke-5.

Baca Juga  Kejutan Istimewa Pembelian Honda: Dapatkan Kesempatan Menangkan Total 1 Kg Emas

 

Kijang Innova Zenix HEV kembali memimpin penjualan Toyota di IIMS, mencerminkan kepercayaan tinggi masyarakat terhadap teknologi Hybrid Toyota. Medium MPV ini menarik perhatian berkat teknologi modern, serta DNA Toyota Kijang yang tetap terjaga dalam fungsionalitas, ketangguhan, dan keandalannya.

 

Sejalan inisiatif BEYOND ZERO, model Hybrid Toyota terus mendapatkan respons positif dari masyarakat. Model Hybrid Toyota menggabungkan efisiensi bahan bakar, performa optimal, dan teknologi ramah lingkungan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan di Indonesia. Selain itu, model Hybrid Toyota dibangun di atas all new platform dengan obyektif untuk meningkatkan kualitas berkendara, baik dari sisi comfort, handling, dan safety.

 

“Peningkatan minat terhadap kendaraan hybrid salah satunya didorong oleh kebijakan pemerintah memberikan insentif PPnBM 3%, sehingga harganya lebih kompetitif. Selain itu, perhelatan IIMS 2025 berdekatan pula dengan momen libur Lebaran sehingga merupakan waktu yang tepat untuk mempersiapkan solusi mobilitas baru sekaligus memulai gaya hidup ramah lingkungan,” jelas Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy. (cin)

Baca Juga  Peringati Bulan K3 Nasional, MPM Honda Jatim Gelar Pelatihan Safety Riding Untuk Karyawan