XL Axiata Avana Bantu Pasarkan UMKM Secara Digital

Surabaya, JP – PT XL Axiata Tbk, melalui XL Axiata Business Solutions, bersama dengan AVANA Indonesia, mengenalkan kartu BIZ AVANA. Dengan kartu yang inovatif ini, para pelaku UMKM akan bisa lebih mudah mengintegrasikan dan mengoptimalkan penjualannya melalui media sosial dan toko daring (online).

Produk baru tersebut sudah bisa dibeli mulai Juli 2022. XL Axiata terus berupaya untuk menghadirkan layanan yang bisa semakin memudahkan kalangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar memanfaatkan sarana digital guna meningkatkan penjualan.

Kolaborasi tersebut pun selaras dengan upaya XL Axiata untuk mewujudkan visi menjadi operator konvergensi terdepan di Indonesia, termasuk dalam menyediakan layanan internet tercepat bagi pelanggan dan masyarakat, sesuai slogan XL Axiata Ada untuk Indonesia.

Baca Juga  Bankjatim Serahkan CSR Revitalisasi Air Mancur Alun-Alun Kota ke Pemkot Probolinggo

Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata Feby Sallyanto, mengatakan, berdasarkan data yang dimilikinya, ada kurang lebih 60 juta UMKM di Indonesia yang membutuhkan transformasi digital lebih cepat agar bisa bertahan di masa pascapandemi Covid-19.

“Kami yakin, kartu BIZ AVANA ini akan memberikan dampak signifikan untuk meningkatkan penjualan teman-teman UMKM. Karena, layanan ini sangat memudahkan mereka untuk memaksimalkan penggunaan media sosial dan toko online yang terintegrasi dengan platform AVANA,” ujar Feby, dalam peluncuran kartu BIZ AVANA secara virtual, Rabu (13/7/2022).

Feby melanjutkan, XL Axiata dan AVANA Indonesia memiliki komitmen yang sama dalam mendukung pemulihan ekonomi melalui solusi nyata. Kemitraan keduanya pun berorientasi untuk mengoptimalkan keuntungan bagi pelaku UMKM di Indonesia dalam penggunaan media sosial dan toko online sebagai sarana penjualan.

Baca Juga  BRI Targetkan Pertumbuhan Kredit Tahun Ini Sebesar 12 Persen

Sementara itu, Kartu BIZ AVANA memungkinkan adanya integrasi antara aset media sosial milik UMKM dan, atau toko online mereka dengan platform AVANA yang sudah dilengkapi dengan banyak pilihan pembayaran dan kurir/logistik.

Group COO & Co-Founder AVANA Yienyee Soh menuturkan, AVANA melihat XL Axiata Business Solutions memiliki visi dan misi yang sama untuk dapat memberikan solusi inovatif yang memahami setiap karakter bisnis.

“Pemilik bisnis pun dapat menikmati layanan yang lebih luas dan adaptif serta akses cepat dan mudah untuk terus tumbuh dan maju bersama,” ucap Yienyee Soh.

AVANA pun bersemangat dan berkomitmen bekerja sama dengan XL Axiata Business Solutions untuk berpartisipasi dalam pemulihan ekonomi Indonesia melalui solusi nyata yang berdampak positif bagi lingkungan sekitar.

Baca Juga  Terapkan Transformasi Digital, XL Axiata Banjir Penghargaan

“Besar harapan kami, AVANA dapat menjadi lokomotif baru di perekonomian Indonesia,” ungkapnya.

BIZ dan AVANA

BIZ merupakan layanan connectivity mobile dari XL Axiata Business Solutions yang ditujukan untuk segmen bisnis termasuk UMKM. BIZ punya varian produk cukup banyak yang bisa disesuaikan dengan pilihan biaya telekomunikasi dari usaha. Layanan BIZ fokus pada kuota produktivitas dan kemudahan komunikasi bisnis pelanggan.

Sementara itu, AVANA merupakan platform social commerce yang dapat digunakan oleh pelaku bisnis dalam mengoptimalkan penjualan melalui website, Facebook, Instagram, dan WhatsApp. (sat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *