Wuling Air Ev, Mobil Listrik Futuristik Seharga Avanza

Jakarta, JP – Mobil listrik kini mulai banyak yang mengaspal di jalanan, khususnya kota besar seperti Jakarta dan Surabaya. Harga mobil listrik yang rata-rata diatas Rp 500 juta membuat keinginan memiliki tertahan. Namun kini ada Wuling Air ev, mobil listrik seharga Toyota Avanza.

Wuling Air ev yang diproduksi di Cikarang, Jawa Barat ditawarkan dengan dua model. Pertama adalah jarak pendek dengan kemampuan daya tempuh 200 km yang dibanderol Rp250 juta. Lalu, kemampuan 300 km dengan harga Rp300 juta.

Mengusung konsep modern dan futuristik, Wuling Air memiliki konsol tengah. Pada bagian ini, rotary gear selector hadir sebagai pengoperasi transmisi dengan knop putar yang dihiasi chrome ring dan pola unik di sekelilingnya.

Selain itu, konsol tengah kendaraan tersebut juga turut dilengkapi dengan tombol pengoperasian jendela elektrik, electric parking brake, dan auto-vehicle holding.

Baca Juga  Hemat di Bulan Mei, Manfaatkan Potongan Tenor Hingga 3 kali Untuk Motor Matic Honda

Wuling Air ev juga bisa dicas di rumah dengan daya 2.200 watt. Menggunakan listrik tersebut, mobil bisa penuh dalam waktu 8 jam dari 20 persen.

Konsep modern dan futuristik terus berlanjut pada bagian konsol tengah Wuling Air EV. Terdapat Rotary Gear Selector sebagai pengoperasi transmisi dengan knop putar yang dihiasi chrome ring.

Konsol tengah tersebut juga dilengkapi tombol pengoperasian jendela elektrik, Electric Parking Brake, dan Auto-Vehicle Holding.

Beralih ke roda kemudi. Wuling Air tampil dengan model setir dua palang berlapis kulit, di mana terdapat logo Wuling berwarna silver di bagian tengah yang dilengkapi tombol pengoperasian audio dan pengaturan menu pada sisi kanan dan kiri.

Baca Juga  Apresiasi UI Bagi Pemkot Kediri Sebagai Kota Berkelanjutan

Interior kabin Wuling Air EV didominasi material fabric. Namun tetap terdapat material plastik yang tersemat di sejumlah titik seperti pada dashboard dan trim pintu. Sementara untuk kursi menggunakan material kulit sintetis.

Meski memiliki dimensi yang kecil, yakni panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm, dan tinggi 1.631 mm, namun ruang kabin yang dihadirkan tergolong lapang.

Konfigurasi empat kursi yang tersedia dirasa lega, ditambah pengaturan 50:50 di kursi baris kedua yang dapat dilipat sehingga memberi ruang lebih untuk bagasi. Posisi kursi dapat dimaju mundurkan serta sandaran kursi juga dapat diatur tingkat kerebahannya.

Begitu pula saat duduk di kursi baris kedua. Dengan tinggi 170 kg dan berat 81 kg, Antara tidak merasa sempit saat duduk di kursi belakang. Masih terdapat jarak sekitar tiga jari antara lutut dan kursi depan. Jarak antara kepala dan atap mobil juga masih memadai.

Baca Juga  Khofifah Saksikan Penandatanganan MoU Perusahaan Korea KT&G dengan PT SIER, dengan Nilai Investasi Rp.6,9 Trilliun

Wuling Air EV sudah terkoneksi dengan internet sehingga dapat dikontrol melalui aplikasi di gawai. Selain itu mobil ini juga sudah mendukung perintah suara dengan menggunakan bahasa Indonesia.

Wuling Air EV akan dibekali baterai yang mudah digunakan karena bisa di-charge di rumah dengan waktu wajar. Untuk sekali pengisian daya mobil bisa menempuh daya hingga ratusan kilometer (200-300 km).

Terkait keamanan baterai yang merupakan sumber daya untuk penggerak pada mobil berplatform Global Small Electric Vehicles (GSEV) ini, baterai di Wuling Air EV dijamin keamanannya untuk penggunaan di berbagai kondisi jalan. (sat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *