Unej Raih 10 Medali Abdidaya PPK Ormawa 2023

JATIMPEDIA, Jember – Universitas Jember (Unej) memborong sebanyak 10 medali dalam kegiatan Abdidaya Program Penguatan Kompetensi Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) 2023 yang diikuti 78 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Swasta (PTS) se-Indonesia di Kabupaten Jember.

“Alhamdulillah, kami kembali meraih prestasi di ajang Abdidaya PPK Ormawa tahun ini. Jika tahun lalu membawa pulang lima medali, kini menjadi 10 medali,” kata Rektor Unej Iwan Taruna dalam keterangan tertulis yang diterima di Jember, Minggu.

Ajang kompetisi tertinggi bagi mahasiswa yang melaksanakan program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat itu diikuti 160 tim dari 78 PTN/PTS se-Indonesia dengan memperebutkan 148 medali pada pada 7-9 Desember 2023.

Baca Juga  Peringati Hari Jadi ke-75, Polwan Gresik Cek Kesehatan Gratis di Lapas Perempuan

“Sukses kedua adalah sukses sebagai tuan rumah. Kami bersyukur seluruh rangkaian acara dalam ajang Abdidaya PPK Ormawa berjalan dengan baik, namun tentu tak ada yang sempurna, oleh karena itu saya mohon maaf jika ada kekurangan,” tuturnya.

Ketua Panitia Kegiatan Prof Slamin mengatakan pihaknya lebih fokus untuk penyelenggaraan agar bisa memberikan layanan prima kepada seluruh kontingen yang hadir di Kampus Tegalboto Unej.

“Tercatat ada 1.987 peserta yang hadir, mereka adalah mahasiswa dan dosen pendamping. Jumlah itu masih belum ditambah dengan tamu dan mitra,” katanya.

Ia mengatakan Unej membuat pelaksanaan Abdidaya PPK Ormawa berbeda dengan perguruan tinggi lainnya, dimana kali ini lebih banyak ekspo yang ditampilkan peserta, kegiatan bazar UMKM, panggung kreativitas atau live music, serta paket wisata yang ditawarkan kepada peserta.

Baca Juga  Angkasa Pura II Catat Layanan Nataru Naik 18 Persen

“Kami berharap peserta Abdidaya PPK Ormawa bisa menikmati rangkaian kegiatan dengan hati senang selama di Unej,” ujarnya.

Slamin menjelaskan program pengabdian mahasiswa Unej kepada masyarakat tidak hanya berhenti pada kompetisi Abdidaya PPK Ormawa, namun akan berkelanjutan seperti yang sudah dilakukan, antara lain Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik, Program Mahasiswa Berdesa, hingga Program Desa Binaan. (sat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *