Toyota Astra Motor Segera Rilis Mobil Listrik Tahun Ini

Jakarta, JP – Pabrikan otomotif raksasa PT Toyota Astra Motor (TAM) bakal meluncurkan mobil listrik pada tahun ini. Langkah ini untuk mendukung program pemerintah untuk mengurangi Emisi Gas Rumah Kaca Global sebesar 29 persen pada tahun 2030 dan mencapai Net Zero Emission pada 2060

Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto,  mengatakan peluncuran mobil listrik yakni tipe BEV pertama dari Toyota. Meskipun demikian, Henry masih enggan untuk mengungkapkan lebih detail terkait model dan kisaran harga dari mobil listrik yang akan diluncurkan pada tahun ini.

“Detail informasi belum bisa sampaikan sekarang, tapi nanti segera disampaikan,” ujarnya seperti dikutip Bisnis, Selasa (19/7).

Dikatakan, mobil listrik akan menjadi tren di masa depan sebagai kendaraan yang ramah lingkungan dan bakal semakin diminati masyarakat.

Baca Juga  Jelang HUT-25, Bank Mandiri Gelar Entrepreneur Expo

“Toyota sangat concern untuk mengakselerasi setiap masyarakat berkontribusi untuk pengurangan emisi,” ucap Henry.

Ditambahkan, sejak 2009 Toyota telah memperkenalkan dan memasarkan berbagai line-up kendaraan listrik melalui pasar otomotif nasional. Line-up pertama yang didatangkan ke pasar otomotif nasional adalah Toyota Prius Hybrid yang juga dikenal sebagai kendaraan ramah lingkungan atau elektrifikasi yang sukses di pasar global.

“Sejalan dengan perkembangan, kami akan terus menghadirkan lebih banyak lagi line-up dengan teknologi elektrifikasi termasuk Battery Electric Vehicle [BEV],” ungkapnya.

Sebagai informasi, sampai Juni 2022, Toyota telah berhasil memasarkan 6.513 unit kendaraan elektrifikasi yang berpotensi untuk berkontribusi menurunkan total emisi CO2 hingga lebih dari 24.000 ton kedepannya. Angka tersebut berasal dari total penjualan line-up lengkap kendaraan Toyota berbasis Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan Battery Electric Vehicle (BEV).

Baca Juga  Aset Jadi Rp 2 Triliun, BFI Finance Raih Laba Bersih Rp 508,8 Miliar

Toyota juga menyiapkan mobil listrik terbarunya yaitu Toyota bZ4X sebagai kendaraan delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada Oktober-November 2022. Toyota bZ4X yang berjenis sport utility vehicle (SUV) akan tersedia sebanyak 143 unit untuk menjadi alat mobilitas delegasi G20 selama di Bali. (eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *