Surabaya Ditunjuk Tuan Rumah Puncak Perayaan Natal Nasional

JATIMPEDIA, Surabaya – Kota Surabaya Jawa Timur terpilih menjadi tuan rumah perayaan keagamaan Natal Nasional pada 27 Desember 2023.

“Insya Allah Surabaya akan dijaga oleh warga Surabaya yang penuh dengan toleransinya, umat muslim pasti akan ikut menjaga,” kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Surabaya, Minggu,

Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) memilih Gereja Bethany Nginden Surabaya sebagai lokasi pusat perayaan Natal Nasional, di mana perhelatan tersebut diperkirakan akan dihadiri oleh 30.000 jemaat Kristiani.

Menurutnya, Pemkot Surabaya bersama masyarakat siap menjaga toleransi menjelang perayaan Natal Nasional yang dipusatkan di Kota Pahlawan.

Karena itu, ia pun optimistis bahwa perayaan keagamaan tersebut dapat berjalan dengan aman.

Baca Juga  OPPO Kuasai 20,6 Persen Pasar Smartphone di Kuartal II-2022

Terkait dengan hal itu, Wali Kota Eri telah berkoordinasi dengan organisasi keagamaan dalam menjamin toleransi umat beragama di Kota Surabaya.

“Masyarakat Surabaya khususnya yang beragama muslim toleransinya sangat tinggi, karena kita juga diajarkan bagimu agamamu, dan bagiku agama ku,” katanya.

Ia berharap, umat muslim di Kota Surabaya seperti tahun-tahun sebelumnya, dapat tetap ikut berkontribusi dalam penjagaan dan pengamanan perayaan Hari Natal di seluruh gereja.

“Teman-teman muslim juga akan ikut menjaga seperti tahun-tahun yang lalu, kita juga memberikan pengarahan kepada gereja untuk pengamanan. Insya Allah Surabaya akan dijaga oleh warga Surabaya yang penuh dengan toleransinya,” katanya. (cin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *