Sidak Jalan, Bupati Lamongan Yes Tegur Kepala OPD

Lamongan, JP –  Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menegur tiga kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saat meninjau perbaikan ruas jalan Soko-Dagang, Selasa (19/7). Bupati Yes minta pembangunan infrastruktur dipercepat.

Guna memaksimalkan perbaikan, Bupati Yes langsung menghubungi tiga kepala dinas terkait saat sidak peningkatan ruas jalan. Kepala Dinas Perkim (Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya) Lamongan Edy Yunan Achmadi menjadi yang pertama dihubungi orang nomor satu di Kabupaten Lamongan.

Pak Yes memerintahkan untuk segera dilakukan penanganan terhadap gapura perbatasan dan taman yang menurut beliau sudah sangat tidak layak.

“Gapura perbatasan ini sudah parah dan tidak terawat, dipenuhi jamur, harap dikasih lampu sekalian. Biar bulan agustus depan bisa ikut menyemarakkan, begitupula taman yang terlihat seperti sawah, ” ucap Pak Yes dalam sambungan teleponnya bersama Kadis Perkim Edy Yunan Achmadi.

Baca Juga  Bank Jatim Dukung Pembayaran E-Parkir di Kabupaten Jember

Tidak berhenti di situ, Bupati Yes lantas lanjut menghubungi Kepala Dinas PU Sumber Daya Air Lamongan Muhammad Jupri. Dalam sambungannya, Pak Yes memerintahkan Kadis PU SDA Lamongan untuk merapikan saluran air yang tertutup dedaunan, guna memperlancar pembuangan air.

“Pak Kadis, mohon ekskavator di daerah Duduk Lor, nanti jangan boleh pulang dulu, termasuk di perbatasan Glagah – Gresik, saluran air di sebelah kiri kanannya tertutup dedaunan. Harap dirapikan,” instruksi Bupati Yes pada Kadis PU SDA Lamongan Muhammad Jupri.

Setelah memutus sambungan telponnya bersama Kadis PU SDA, Pak Yes langsung membuat sambungan telepon dengan Kepala Dinas Perhubungan Lamongan MS. Heru Widi.

Dalam sambungan tersebut, Bupati Yes menugaskan Kadishub untuk memasang lampu-lampu jalan juga memperbaiki lampu yang sudah rusak di area ruas jalan Soko-Dagang.

Baca Juga  Pertama di Indonesia, BankJatim Pecahkan Rekor MURI 2.312 Debitur Tanda Tangan Akad Massal Kredit Konsumer

“Pak Heru, harap lampu di sekitar jalan Soko-Dagang diperbaiki karena padam semua, bulan agustus biar bisa terang semua,” kata Bupati Yes menugaskan kepada Kadishub Lamongan MS. Heru Widi.

Dengan adanya percepatan dan optimalisasi pembangunan infrastuktur Lamongan ini, diharapkan akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lamongan kedepannya. (eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *