ShopeePay Dukung UMKM Jatim Go Digital

Jakarta, JP – ShopeePay mendukung pelaku UMKM di Jawa Timur untuk go digital menggunakan teknologi. Melalui berbagai fitur bermanfaat termasuk Transfer ShopeePay dan peningkatan limit saldo pengguna hingga Rp 20 juta, ShopeePay mendukung pelaku UMKM kelola bisnis lebih optimal.

“UMKM merupakan pilar penting dan roda penggerak ekonomi Indonesia. Di era yang serba digital ini, masih banyak pelaku UMKM yang perlu didorong untuk mengintegrasikan usaha mereka ke ranah digital guna mendapatkan manfaat penuh dari ekonomi digital,” kata kata Lala Eka Nilam, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay dalam keterangan tertulis.

Ditambahkan, sejalan dengan komitmen jangka panjang #ShopeeAdaUntukUMKM, kami secara aktif terus menjangkau pelaku UMKM di berbagai daerah di Indonesia untuk berdiskusi dan berbagi cara mengoptimalkan pertumbuhan bisnis. Kami harap fitur Transfer ShopeePay dan berbagai inisiatif lainnya yang kami hadirkan bisa turut berperan pada perkembangan bisnis UMKM yang kami jangkau, khususnya di Jawa Timur.

Baca Juga  Jemput Bola, Pemkot Surabaya Siapkan Mobil Keliling IMB

Sejak pandemi, sektor UMKM yang mencakup berbagai usaha rumahan dihadapkan dengan berbagai tantangan saat mempertahankan eksistensi bisnisnya. Namun, perkembangan teknologi terbukti mampu mendukung keberlangsungan bisnis mereka secara digital.

ShopeePay pun terus meningkatkan layanan dan fitur yang dapat bermanfaat bagi UMKM, salah satunya dengan peningkatan limit saldo pengguna hingga Rp20 juta dan fitur Transfer ShopeePay yang dapat memfasilitasi pemilik usaha untuk melakukan transfer dengan bebas biaya admin dan tanpa batas kuota transfer harian, baik ke sesama pengguna ShopeePay maupun ke berbagai rekening bank.

“Upaya ini tentunya dilakukan guna mendukung lebih banyak pelaku UMKM untuk masuk ke ekosistem digital, sejalan dengan upaya pemerintah yang menargetkan digitalisasi 30 juta UMKM di 2024,” lanjut Lala.

Baca Juga  Target Capai 1,5 Juta Pelanggan, PLN Icon Plus Gelar Pemasaran Bersama Unit PLN se Jawa Timur

Upaya mendorong UMKM masuk ke dalam ekosistem digital juga turut dilakukan oleh Komunitas TDA. “Saya setuju bahwa penggunaan teknologi dan masuk ke dalam ekosistem digital adalah kunci bagi UMKM untuk bisa bertahan. Supaya bisa mengelola bisnis dengan maksimal, UMKM juga harus pintar memanfaatkan program dan fitur yang ditawarkan oleh berbagai platform layanan digital agar dapat mendorong pertumbuhan bisnis mereka,”kata Solikin Faisol, Ketua TDA Wilayah Jatim 1 7.0.

Manfaat dari berbagai layanan berbasis teknologi digital juga turut dirasakan oleh Jessica Pricilia Suwandhy, Founder @cecekuliner dan Owner @eatbananarolls @lajeli.id.

“Sebagai seseorang yang banyak mengulas makanan untuk dibagikan sebagai konten di media sosial, saya harus aktif mencoba berbagai jenis kuliner. Walaupun banyak yang sudah menerima transaksi secara digital seperti melalui QRIS, masih ada usaha-usaha rumahan yang masih mengandalkan metode transfer sebagai solusi pembayaran. Dengan adanya fitur Transfer ShopeePay yang membebaskan pengguna dari biaya admin tanpa batas kuota harian, saya yakin masyarakat bisa lebih leluasa bertransaksi dan para pelaku usaha pun bisa merasakan keuntungan dari meningkatnya minat transaksi masyarakat,” ungkap Jessica Pricilia Suwandhy. (sat)

Baca Juga  Arumi Gayeng Ikuti Senam Kreasi Bersama Ratusan Ibu-ibu,

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *