Selama Lebaran Stasiun Lamongan Layani 27.166 Penumpang
JATIMPEDIA, Lamongan – Masa Angkutan Lebaran 2025 yang berlangsung selama 22 hari, sejak 21 Maret hingga 11 April 2025, resmi berakhir dengan catatan positif dari PT Kereta Api Indonesia (Persero). Stasiun Lamongan, tercatat melayani total 27.166 pelanggan, terdiri dari 12.905 penumpang yang berangkat dan 14.261 penumpang yang tiba.
Manager Humas, KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya, Luqman Arif, menyampaikan apresiasi kepada para pelanggan yang memilih kereta api sebagai moda transportasi selama masa mudik dan arus balik Lebaran tahun ini.
“KAI mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan yang telah menjadikan kereta api sebagai pilihan utama dalam mendukung mobilitas selama Angkutan Lebaran 2025,” katanya, Sabtu (13/4/2025).
Menurutnya, mayoritas pelanggan dari Stasiun Lamongan bepergian dengan tujuan ke kota-kota besar di Pulau Jawa, seperti Jakarta, Semarang, dan Cirebon. Di antara kereta api jarak jauh yang paling diminati adalah KA Ambarawa Ekspres (relasi Surabaya Pasar Turi – Semarang Poncol via Bojonegoro), KA Airlangga (relasi Surabaya Pasar Turi – Pasar Senen via Bojonegoro), serta KA Kertajaya (relasi Surabaya Pasar Turi – Pasar Senen via Bojonegoro).
Luqman menegaskan bahwa keberhasilan operasional selama masa angkutan Lebaran ini merupakan hasil kerja keras seluruh tim KAI Daop 8 Surabaya bersama para stakeholder yang berkomitmen menjaga kualitas layanan, keselamatan, dan kenyamanan penumpang.
“Dengan berakhirnya masa angkutan Lebaran 2025, kami menyampaikan terima kasih yang mendalam atas dukungan dan kepercayaan pelanggan terhadap layanan kereta api,” ujarnya.
Lebih lanjut, KAI Daop 8 Surabaya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas operasional serta pelayanan demi kenyamanan dan keselamatan penumpang di masa mendatang.
“Kami akan terus berupaya memberikan layanan terbaik dan memastikan kepuasan pelanggan tetap menjadi prioritas utama,” ujarnya. (cin)