Sasar Jatim, Astrapay Targetkan GTV Rp 25 Triliun dan 7 Juta Pengguna

Surabaya, JP – PT Astra International Tbk (ASII) menargetkan nilai transaksi bruto atau Gross Transaction Value (GTV) Astrapay tahun ini mencapai Rp 25 triliun dengan 7 juta pengguna. Di Jawa Timur, Astrapay menyasar ekosistem astra dan transportasi Trans Jatim untuk meningkatkan pengguna.

Ricky Gunawan, CEO Astrapay dalam keteranganya kepada media mengungkapkan, hingga Semester 1-2022, jumlah pengguna astrapay sudah mencapai 6 juta registered user (pengguna terdaftar).

Sejak diluncurkan September 2021, jumlah pengguna Astrapay meningkat pesat dari capaian pada akhir 2021 dengan 3,3 juta pengguna dan nilai transaksi bruto mencapai Rp 2,1 triliun.

Dikatakan saat ini aplikasi ini telah terhubung dengan kurang lebih 10.000 merchant. Sistem pembayaran itu pun telah terhubung dengan fasilitas QRIS yang disiapkan Bank Indonesia.

Baca Juga  Angkasa Pura II Dukung Penataan Bandara Internasional

“Kami terus melakukan pendalaman agar Astrapay bisa jadi satu sistem payment (pembayaran) yang bisa diterima seluruh ekosistem Astra sehingga jadi satu kemudahan pelanggan. Kami juga siapkan Astrapay jadi mobility outlet agar pelanggan bisa gampang bergerak dan bayar dengan mudah,” terang Ricky Gunawan.

Sebagai aplikasi pembayaran digital, Astra pay memiliki fitur direct payment untuk produk pembayaran angsuran dari layanan Grup Astra. Saat ini AstraPay telah bekerja sama dengan FIFGROUP, Toyota Astra Finance (TAF), Astra Credit Companies (ACC), hingga Maucash.

AstraPay juga telah terintegrasi dengan sistem pembayaran moda transportasi umum, seperti MRT Jakarta dan Transjakarta. Selebihnya AstraPay juga dapat digunakan untuk membayar tagihan listrik, PDAM, TV kabel, BPJS, pajak, hingga beli pulsa atau paket data.

Baca Juga  Januari-Mei, AstraPay Catat Transaksi Rp 19,01 Triliun

Dalam kesempatan itu, Rcky menjelaskan, khusus di Jawa Timur pihaknya bekerjasama dengan Trans Jatim untuk melayani pembayaran transportasi bus Trans Jatim. Untuk promosi, pengguna Astrapay yang membayar tiket Trans Jatim bakal mendapatkan cash back 100 persen dari dana yang dibayarkan.

“Promo ini berlaku sejak Trans Jatim yang diluncurkan mulai Jumat 19 Agustus hingga akhir September” pungkas Ricky Gunawan. (eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *