Sambut Idul Adha, PT Smelting Salurkan 6 Sapi Kurban ke Masyarakat

JATIMPEDIA, Gresik – PT Smelting kembali menyalurkan hewan kurban ke beberapa desa dan kelurahan wilayah ring 1 perusahaan. Juga disalurkan ke instansi pemerintah.

Kegiatan sosial CSR ini diberikan dalam menyambut hari raya Idul Adha 1445 H/2024 Masehi. Total ada 6 ekor sapi dan 4 kambing yang disalurkan PT Smelting.

Enam sapi kurban ini disalurkan ke Desa Sukumulyo, Roomo, Kelurahan Tlogopojok, Lumpur dan Masjid Inabah Komplek Kantor  Pemerintah Kabupaten Gresik. Selain itu, industri pemurnian tembaga ini juga menyerahkan kambing kurban ke beberapa instansi.

Direktur Operasional dan Pengembangan PT Smelting Irjuniawan P Radjamin menjelaskan, pihaknya menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan melalui panitia kurban setempat sebagai wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat.

Baca Juga  Bank Jatim Serahkan Bantuan ke RSUD Sidoarjo

“Selain itu kami juga ingin berbagi kebahagiaan kepada masyarakat. Di momen Idul Adha ini pesan pentingnya adalah berbagi,” kata Wawan sapaan akrabnya.

Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis PT Smelting ini menjabarkan, bila tiap tahun Smelting selalu menyumbang hewan kurban kepada masyarakat. Hal ini sekaligus untuk menjaga hubungan baik kepada masyarakat sekitar perusahaan.

“Kami memiliki tradisi baik yang kami lakukan tiap momen idul adha, dan di momen hari besar keagamaan lainnya,” imbuh Wawan.

Kepala Bagian Kesra Pemkab Gresik, Yusuf Ansori usai menerima 1 ekor sapi kurban dri PT Smelting menyampaikan ucapan terimakasih. Sapi kurban bantuan ini akan disalurkan ke masyarakat melalui Masjid Al Inabah saat pelaksanaan kurban Senin pagi.

Baca Juga  Gubernur Khofifah Kick Off Meeting SUMP Gerbangkertosusila Plus

“Atas nama Pemkab Gresik kami sampaikan terima kasih kepada PT Smelting. Semoga hewan kurban ini dan bantuan instansi lainnya bermanfaat bagi masyarakat yang merayakan idul adha 1445 H, ” ujar Yusuf Ansori. (eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *