Ratusan Anak Ikuti Khitanan Massal di RSUD Madiun

Madiun,JP – Ratusan anak mengikuti Khitanan Massal dalam rangka Hari Jadi ke-454 Kabupaten Madiun dan Hari Kesatuan Gerak PKK Kabupaten Madiun tahun 2022.  Kegiatan tersebut digelar  di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dolopo, Kamis (7/7).

Kegiatan khitanan massal tersebut merupakan yang kedua kalinya pada tahun ini setelah sebelumnya kemarin (5/7) dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Caruban.

Bupati Madiun H. Ahmad Dawami dan Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, turut meninjau pelaksanaan kegiatan tersebut. Bupati berharap dengan khitanan tersebut mampu meringankan beban orang tua dalam menjalankan syariat bagi orang muslim. “Yang datang 2 kali lipat, artinya program ini memang diharapkan masyarakat,” kata Bupati Madiun.

Baca Juga  Hibur Penumpang, Pegawai KAI Gelar Aksi Flash Mob di Stasiun Madiun

Dari target yang ditetapkan, nampak animo masyarakat sangat tinggi dan melebihi kuota. Para peserta khitanan massal sendiri terdiri dari 7 kecamatan se Kabupaten Madiun yakni Kecamatan Jiwan, Wungu, Kare, Kebonsari, Dagangan, Geger, dan Dolopo. Sebagian besar dari mereka masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

Kaji Mbing sapaan akrab Bupati Madiun, juga sesekali melontarkan pertanyaan kepada peserta untuk mengurangi rasa tegang peserta khitanan massal. Peserta juga diberi berbagai bingkisan seperti sarung, peci, serta sembako. Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo, Dandim 0803/Madiun Letkol Inf. Meina Helmi, serta beberapa Kepala OPD terkait. (sat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *