PT Smelting Raih Penghargaan Korporasi Terpopuler SPS

Pekanbaru,JP – PT Smelting kembali mendapat apresiasi dari Serikat Penerbit Surat Kabar (SPS). Perusahaan pemurnian tembaga di Gresik ini meraih apresiasi korporasi terpopuler media arus utama untuk kategori korporasi swasta.

Penghargaan diterima Saptohadi Prayetno, Senior Manager General Affairs PT Smelting di Hotel Premier Pekanbaru, Riau, Selasa (6/7).

Menurut Januar Primadi Ruswita, penghargaan ini diberikan kepada PT Smelting karena perusahaan ini dinilai berhasil membangun dan menjaga hubungan baik dengan insan pers. Ini ditandai dengan coverage  brand/korporasi  tersebut di media arus utama sepanjang Mei 2021 hingga Mei 2022.

Coveragae brand itu menampilkan atau mendiskusikan tentang brand/korporasi di medium digital media arus utama. Khusus untuk penilaian ini, kata dia, SPS menggandeng Kaze Digital Indonesia, sebuah perusahaan media monitoring independen.

Baca Juga  PT Smelting Kembali Gelar Donor Darah Bagi Karyawan dan Masyarakat

Penilaian menggunakan metode kuantitatif secara real time dan analisa kualitatif yang dikerjakan SPS dan Kaze Digital Indonesia.

“Sehingga berdasarkan penilaian tersebut kami menetapkan PT Smelting sebagai pemenang korporasi terpopuler di media arus utama 2022 untuk kategori perusahaan swasta nasional dan multinasional,” kata Ketua SPS Januar.

Atas penghargaan ini, Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis PT Smelting, Irjunawan P Radjamin menyatakan, ucapan terima kasih kepada SPS. Menurutnya, PT Smelting senantiasa terbuka memberikan informasi terkait kepada media arus utama.

“Kami memberikan informasi secara terbuka kepada rekan-rekan media, baik di kantor pusat kami di Gresik maupun di Jakarta dan Surabaya. Sejumlah informasi kegiatan perusahaan juga kami informasukan kepada rekan-rekan pers. Harapan kami, hubungan baik dengan media arus utama menjadi mitra perusahaan dalam sarana menyampaikan kegiatan kami kepada publik,”kata Irjuniawan P Radjamin.

Baca Juga  Dua Uang Logam Tahun Emisi 1995 Resmi Ditarik BI

Terpisah, Section Manager Genaral Affairs PT Smelting, Indra SW Junor menjelaskan, selain menjalin hubungan baik dengan insan pers media arus utama, pihaknya juga menyampaikan kegatan perusahaan melalui majalah internal Smelting.

Smelting Magazine (SM) ini. tetap dikelola tim internal yang sebelumnya menggarap Giri Patria. Tahun 2020, Smelting Magazine mengikuti kompetisi tahunan yang digelar Serikat Penerbitan Pers (SPS) untuk kategori Inhouse Magazine, penghargaan tertinggi diperolehnya, dan tahun 2022 sama Memperoleh penghargaan emas lagi.

Torehan menang InMa dua tahun berturut-turut ini tentu sangat membanggakan. Inilah hasil dari kerja keras semua tim Smelting Magazine. Juga hasil dukungan penuh dari top manajemen PT Smelting. Majalah ini ternyata tak hanya memperbaiki perusahaan ke dalam dan ke luar.

Baca Juga  Happy Asmara dan Guyon Waton Marakkan Resepsi HUT RI di PT Smelting

“Penghargaan menjadi penyemangat Untuk terus secara konsisten menggarap serius majalah yang kami kelola,”pungkas Indra. (sat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *