PT Smelting Gelar Upacara Bendera Peringati Proklamasi Kemerdekaan RI

Gresik, JP – Hari ini tepat 17 Agustus 2022 digelar Upacara bendera hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Tidak hanya di Istana Negara, di lingkungan perusahaan PT Smelting, PMA asal Jepang juga menyelenggarakan upacara pengibaran bendera Merah Putih.

Upacara bendera digelar di halaman pabrik yang berlokasi di Jl Raya Roomo Kecamatan Manyar, Gresik, Rabu (17/8). Upacara yang dipimpin Irup Irjuniawan P Radjamin, Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis PTS diikuti seluruh karyawan, subkontraktor dan jajaran manajemen.

Dalam amanatnya, Irup Irjuniawan P Radjamin menyampaikan, upacara di lingkungan PT Smelting kali ini mengusung sub tema
Indonesia bangkit. Upacara bendera yang dilaksanakan ini merupakan
acara puncak sebagai momentum perenungan jasa perjuangan para pahlawan
dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Baca Juga  Kembangkan Mangrove, HNSI Beri Penghargaan PT Smelting

“Sedangkan rangkaian perayaannnya diisi dengan perlombaan – perlombaan antar karyawan guna memupuk rasa kebanggaan, persaudaraan dan cinta tanah air dalam bingkai bhineka tunggal ika, berbeda beda tetapi tetap satu yaitu Indonesia,” ujar Irjuniawan yang akrab dipanggil Wawan ini.

Ditambahkan, usai upacara bendera kemeriahan dilanjutkan acara syukuran dan panggung hiburan di Graha Kartini
Ballroom.

Wawan menambahkan, selama mewabahnya pandemi covid-19 semua negara termasuk Indonesia ekonominya mengalami kontraksi yang tidak kecil berakibat nilai eksport dan
import perdagangan menjadi stagnan. Kondisi ini secara langsung berpengaruh pada pendapatan negara dari sektor perpajakan.

“Pada satu sisi dan pada sisi yang lain khususnya di Jawa Timur tidak sedikit industri yang berhenti beroperasi dengan merumahkan sebagian atau seluruh karyawannya bahkan ada yang melakukan pemutusan hubungan kerja. Kondisi yang sedemikian ini memperburuk sendi – sendi penghidupan dan kehidupan masyarakat berpenghasilan minimal, yang apabila kurang mendapatkan atensi dan antisipasi secara efektif dari
aparatur pemerintah dapat menjadi sumber potensial terjadinya gangguan,” pesan Irjuniaean P Radjamin.

Baca Juga  Mario Aji Sebut Khofifah Berperan Besar dalam Kesuksesannya di Moto3 2022

Di hadapan peserta upacara Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis PT Smelting ini berpesan, kita patut bersyukur dan berbangga diri bahwasanya selama mewabahnya covid-
19 kita juga merasakan imbasnya sama dengan perusahaan yang lainnya. Namun
karena pondasi komitmen yang begitu kuat dalam menjaga kualitas, reputasi, dan
kepercayaan konsumen dengan disertai etos kerja kuat dan rasa ikut memiliki serta tanggung jawab setiap karyawan PT. Smelting terhadap perusahaan dalam menjaga keberlangsungan usaha sehingga kita dapat survive, untuk ini saya apresisai penghargaan,” ujar Irjuniawan.

Sebelumnya PT Smelting menggelar aneka lomba dan kegiatan menyemarakkan HUT Kemerdekaan. Lomba- lomba tradisional sepetti makan kerupuk tidak hanya diikuti karyawan PTS namun juga kalangan manajemen ekspatriat Jepang. (eka)

Baca Juga  Hingga Oktober 2022, Proyek Smelter Freeport Capai 45,5 Persen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *