Program TMMD Tingkatkan Kesejahteraan Warga Lamongan

Lamongan, JP – TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) merupakan program peningkatan kesejahteraan masyarakat guna menyongsong kehidupan yang lebih baik, serta adanya rasa bangga di benak masyarakat karena kemajuan infrastrukturnya.

Hal tersebut dituturkan Wakil Bupati Lamongan Abdul Ro’uf saat pimpin apel pembukaan TMMD ke-114, di Desa Tunggunjagir, Kecamatan Mantup, Selasa (26/7/2022).

Sebagai operasi bakti yang dilaksanakan secara lintas sektoral bersama dengan masyarakat, kegiatan tersebut berupaya mendukungan percepatan pembangunan wilayah khususnya Kabupaten Lamongan. TMMD ke-114 tahun anggaran 2022, difokuskan di Desa Tunggunjagir, Kecamatan Mantup.

Terdapat lima program di wilayah Lamongan yaitu pengerjaan jalan rabat beton sepanjang 1626 M, normalisasi saluran irigasi, renovasi RTLH 10 unit, pemasangan gorong-gorong di empat titik, serta penataan Sendang Lumbang. Sebanyak 206 personil dari gabungan TNI hingga masyarakat dikerahkan.

Baca Juga  Desa Padenganploso Lamongan Jadi Bumi Tahu Campur

Menurut Pak Ro’uf, meskipun anggaran terbatas, namun hasil sudah dapat dirasakan. “Dengan anggaran yang sangat terbatas tapi hasilnya bisa maksimal dan dirasakan oleh masyarakat dengan tepat sasaran,” kata Pak Ro’uf

Pada kesempatan tersebut Pak Ro’uf juga mengapresiasi Kodim 0812 Lamongan atas terselenggaranya program TMMD yang menciptakan kebersamaan kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini memberikan kemanfaatan nyata dan bisa dirasakan oleh semua pihak, terutama masyarakat Desa Tunggunjagir ini. Dan semoga apa yang dilaksanakan di tahun ini menjadi salah satu bakti TNI kepada masyarakat, yang dapat meningkatkan pembangunan khususnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lamongan,” harap Pak Ro’uf

Selain itu, Pak Ro’uf mengatakan, program TMMD merupakan program kepedulian pemerintah kepada masyarakat.

Baca Juga  Kodim 0812 dan Pemkab Lamongan Gelar Lomba PBB Linmas

Sementara itu Letda Infantri Andi Suryadinata selaku Komandan Kompi SSK TMMD ke-114 tahun anggaran 2022 mengatakan, sebelum pembukaan TMMD ke-114, TMMD ini telah melaksanakan pra-TMMD atau pengerjaan sebelum pembukaan acara.

“Terdapat beberapa yang sudah kita kerjakan seperti pengerjaan jalan rabat beton yang sudah dikerjakan saat pra-TMMD dimana saat ini mencapai 26,7 persen, RTLH 40 persen, pengerjaan gorong-gorong sudah 100 persen dimana sudah beroperasi. Sementara saluran irigasi yang akan di cor beton saat ini mencapai 92 persen dan penataan sendang Tumbang sudah 70 persen, sisanya kita lanjutkan saat TMMD 26 Juli hingga 24 Agustus,” pungkas Andi. (sat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *