PPIH Surabaya Sudah Berangkatkan 12.987 Calon Jamaah Haji

Surabaya, JP – Sedikitnya 12.987 calon jamaah haji (CJH) asal Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Bali sudah diberangkatkan PPIH Embarkasi Surabaya. Kendati demikian, sejumlah CJH masih  sudah memberangkatkan 12.987 calon jamaah haji (CJH) asal Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Bali. Namun, masih ada jamaah yang tertunda karena sedang dirawat di RS Haji Sukolilo, Surabaya.

Setidaknya ada empat orang CJH yang masih dirawat di RS Haji. Mereka bisa berangkat ke Tanah Suci jika kondisi kesehatannya membaik. “Kemarin sebetulnya ada dua orang yang masih dirawat. Tapi ada tambahan lagi dari Kloter 27 asal Jember yang sakit karena kurang darah. Jadi, total ada empat orang,” kata Sekretaris PPIH Embarkasi Surabaya Abdul Haris, Jumat (24/6).

Baca Juga  Akses Malang - Lumajang Ditutup Sementara, Khofifah Imbau Masyarakat Gunakan Jalur Probolinggo

CJH yang masih tertunda itu rencananya akan diberangkatkan bersama Kloter 38 alias kelompok terbang terakhir. Kloter 38 dijadwalkan akan diterbangkan ke Arab Saudi pada 3 Juli mendatang. “Sampai beberapa hari ke depan sudah full seat jadi, untuk yang tunda kami jadwalkan di kloter terakhir,” terangnya.

Karena itu, Haris mengimbau para CJH agar tetap menjaga kesehatan serta protokol kesehatan (prokes). Ini karena selain sakit biasa, ada juga CJH yang terpapar Covid-19 saat hendak berangkat ke Embarkasi Surabaya. Total ada 13 orang yang terpapar Covid -19.

“Jadi, mereka harus betul-betul menjaga kesehatan dan prokes. Agar keberangkatan yang kurang sembilan hari ini tidak ada yang tunda. Kalau sampai ada yang masih positif Covid-19 hingga di akhir keberangkatan, maka akan sulit untuk bisa berangkat haji tahun ini,” tegasnya

Baca Juga  Kolaborasi BSI dan Pemkab Banyuwangi Perbaiki Jalan Pesanggaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *