Pojok PKK Lumajang Untuk Pemberdayaan UMKM

Lumajang, JP –¬†Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Ny. Musfarina Thoriq (Ning Farin) melaunching Pojok PKK Lumajang di Kecamatan Candipuro di kawasan wisata Hutan Bambu, Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Selasa (2/8).

Pojok PKK merupakan sebuah program yang diinisiasi TP PKK Kabupaten Lumajang untuk memberdayakan UMKM sekitar di lokasi wisata.

“Kita mendukung UMKM di tempat wisata, karena itu melalui Pokja 2 kita membuat program PKK, dimana menjadi salah satu alternatif untuk memberikan semangat kepada masyarakat yang memiliki produk untuk dipasarkan,” ungkapnya.

Ning Farin juga mengungkapkan, bahwa sejak pandemi COVID-19, banyak masyarakat yang terdampak, utamanya pada perekonomian. Oleh karena itu, program ini hadir untuk membangkitkan perekonomian masyarakat usai pandemi COVID-19.

Baca Juga  Cataract Awareness Month Jadi Perhatian Penting, Katarak Sebabkan Kebutaan Terbesar di Sidoarjo

“Ini berjalan dengan luar biasa, respon yang luar biasa dari TP PKK di seluruh Lumajang. Harapannya, UMKM bisa kembali bergerak, punya semangat dan kembali tumbuh,” terang dia.

Sementara itu, Kepala Desa Sumbermujur, Yayuk Syafi’i menyampaikan, bahwa pihaknya berterima kasih atas dukungan TP PKK Kabupaten Lumajang dan seluruh kader PKK, serta keterlibatan mahasiswa KKN dari beberapa perguruan tinggi atas berdirinya Pojok PKK di wisata Hutan Bambu Desa Sumbermujur.

“Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran bapak ibu semua, dari PKK, maupun dari adik-adik KKN,” ujarnya.

Dirinya juga berharap, Pojok PKK dapat memulihkan ekonomi masyarakat terutama di sekitar wisata Hutan Bambu. (sat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *