PLTP Sokoria PT SGI Menyelesaikan Uji URC Unit II dengan Kapasitas 3 MW

JAKARTA,JP – PT Sokoria Geothermal Indonesia (SGI), anak perusahaan KS Orka Renewables Pte.Ltd., telah berhasil menyelesaikan uji Unit Rated Capacity (URC) Unit 2 pada proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Sokoria di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur. Uji tersebut dilakukan dengan pengawasan dari PT PLN (Persero) Pusat Sertifikasi dan PLN Unit Pelaksana Pembangkitan Flores.

Pengujian URC Unit 2 berlangsung selama tujuh puluh dua jam dari tanggal 13 hingga 15 Juli 2023 dengan kapasitas 3 MW. Dengan selesainya pengujian ini, PLTP Sokoria telah memenuhi salah satu persyaratan operasional dan memperoleh persetujuan Sertifikat Laik Operasi (SLO) untuk mencapai tahap Commercial Operation Date (COD) Unit 2.

Baca Juga  Garuda Food Akan Bangun PLTS di Seluruh Pabriknya

Direktur Utama PT SGI, Dr. Yan Tang, menyatakan kepentingan dari pencapaian ini dalam memanfaatkan panas bumi di Nusa Tenggara Timur. Dia juga menyampaikan harapannya untuk melanjutkan pengembangan PLTP Sokoria hingga mencapai kapasitas 30 MW.

Yan Tang juga mengapresiasi tim yang terlibat dalam pengujian dan dukungan yang diberikan dalam mencapai keberhasilan ini. PT SGI berkomitmen untuk memainkan peran penting dalam memasok energi panas bumi bagi masyarakat di Nusa Tenggara Timur, sejalan dengan program pemerintah untuk transisi energi dan pencapaian Net Zero Emission pada tahun 2060.

PT Sokoria Geothermal Indonesia merupakan pemegang hak pengelolaan sumber daya panas bumi di Wilayah Kerja Panas Bumi Sokoria-Ndona Timur di Kabupaten Ende, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. Perusahaan ini telah mencapai Commercial Operating Date (COD) untuk Unit I sebesar 5 MW pada tahun 2022. Pada tahun 2017, KS Orka Renewables Pte. Ltd. mengakuisisi 95% saham PT SGI dari sponsor sebelumnya. (raf)

Baca Juga  Group MIND ID Berhasil Catatkan Pencapaian Pembangunan PLTS di Sepanjang 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *