PLN Dorong Pengembang Manfaatkan Layanan Ekstra Daya

Surabaya, JP – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur mendorong pengembang properti atau perumahan untuk memanfaatkan layanan ekstra daya untuk mendukung transisi energi menuju energi ramah lingkungan melalui penggunaan kompor induksi.

Senior Manager Komunikasi dan Umum PLN UID Jatim, Hamzah mengatakan,

Sejak diluncurkan pada Agustus 2021, sebanyak 1.826 unit rumah telah memanfaatkan program ekstra daya.

Pemanfaatan program terbanyak dari PLN UP3 Surabaya Selatan yakni 531 unit, disusul dari PLN UP3 Pamekasan sebanyak 492 unit, dan berasal dari PLN UP3 Gresik sebanyak 232 unit.

“Program ini sebelumnya juga mendapat komitmen dari sejumlah pengembang di Jatim seperti PT Berkat Batu Kencana di Sumenep. Melalui kerja sama ini, setiap rumah yang dibangin akan dilengkapi dengan satu set kompor induksi,”kata Hamzah.

Baca Juga  RUPS PLN: Sah! Pemerintah Terima Laporan PLN, Apresiasi Capaian Kinerja Terbaik Sepanjang Sejarah

Dilatakan,kompor induksi dinilai memiliki keunggulan lebih seperti lebih aman, praktis, efisien, dan nyaman.

“Selain dari efisiensi dan kemudahan lain yang didapatkan dari penggunaan kompor induksi, negara juga memperoleh penghematan subsidi dan impor jika masyarakat beralih menggunakan kompor induksi,” katanya.

Untuk mendukung program transisi energi ini, PLN tengah menggencarkan program Nyaman Kompor Induksi. Hanya dengan pakai kompor induksi, masyarakat bisa mendapatkan diskon biaya penyambungan, bayar untuk daya 900 VA dapat daya 2200 VA.

“Program Nyaman Kompor Induksi ini merupakan penawaran tambah daya dengan hanya membayar sebesar Rp150.000 untuk pelanggan yang telah membeli kompor induksi melalui partner yang telah bekerja sama dengan PLN,” katanya.

Baca Juga  Lebaran, Permintaan BBM Malang Raya Diprediksi Naik 15 Persen

Hamzah menjelaskan, dalam layanan ekstra daya itu terdapat paket tambahan kapasitas daya bagi rumah baru. Pelanggan cukup membayar biaya penyambungan daya 900 VA dan mendapat kapasitas daya 2.200 VA jika rumahnya sudah dilengkapi kompor Induksi lengkap peralatan masak.

“Program ini dilakukan dengan menggandeng BUMN Karya, developer atau pengembang perumahan di berbagai wilayah,” imbuhnya.

Begitu juga di Ponorogo dilakukan dengan PT Cipta Rukun Sejahtera Perumahan, PT Hasta Bangun Nusantara, dan PT Bumi Citra Loka dalam rangka mendukung (sat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *