Percantik Kota, Ponorogo Pasang Lampu Menara Merak

Ponorogo, JP – Pemkab Ponorogo menambah lampu hias. Lampu menara merak, demikian sebutanya, mirip dengan The Garden by The Bay Singapura. Ada tiga lampu The Garden by the bay Singapura yang dibeli oleh Pemkab Ponorogo.
Menara lampu merak yang berada di jalan HOS Cokroaminto, Kecamatan Kota Kabupaten Ponorogo, menjadi panorama keindahan tersendiri bagi pengunjung.

Menara lampu hias ini merupakan bagian proyek face off jalan HOS Cokroaminoto yang digagas oleh Bupati Sugiri Sancoko dan Wabup Lisdyarita. Menara ini seakan menjadi ikon baru di Ponorogo.

Seperti yang terlihat, Kamis (19/8/2021) malam, di jalan HOS Cokroaminoto juga terdapat patung warok suromenggolo, serta dilengkapi berbagai pernak-pernik, lampu temaram dan fasilitas umum kursi di sepanjang jalan.

Baca Juga  Khofifah Pantau Skrining Jemaah Haji Kloter I
Yang sudah mulai dipasang adalah titik di alun-alun Kabupaten Ponorogo. Pemasangan tersebut dikebut, pasalnya Pemkab Ponorogo menargetkan pembukaan Grebeg Suro lampu hias sudah menyala.
 Untuk dua titik lain di pertigaan depan kantor DPD Golkar jalan Jendral Sudirman, dan jalan Urip Sumoharjo tepatnya di perempatan jalan Bhayangkara dan Madura
Kabid Pengelolahan Sampah dan Pertamanan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ponorogo Kamsun mengaku, untuk 1 unit lampu menara merak dianggarkan Rp 186 juta. Kalau ditotal ya Rp 558 juta untuk 3 unit lampu penjor.
“Anggaran sendiri bersumber dari APBD 2022 dengan sistem Pengadaan Langsung (PL), ” ujar Kamsun.
Kamsun merinci, tinggi menara lampu menara merak ini hingga mencapai 10 meter. 3 unit lampu hias ini akan menambah deretan lampu hias di Ponorogo menjadi 5 buah, setelah dua unit terpasang di Jalan Hos Cokroaminoto.
“Nanti kalau memang suruh nambah ya kita tambah. Tapi untuk APBD murni masih 3. Entah kalau Perubahan Anggaran Keuangan, ” pungkasnya. (sat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *