Pemkot Madiun Siap Sinergi dengan Kota Lain

Padang, JP – Pemkot Madiun siap untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah kota lain di Indonesia. Sinergi ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antar daerah yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia atau Apeksi.

Hal itu disampaikan Wali Kota Madiun Maidi saat hadir dalam Rakernas Apeksi 2022 di Kota Padang, Sumatera Barat. Menurut wali kota, Apeksi tidak hanya ajang silaturahmi. Tapi juga memperkuat sinergi antar daerah, khususnya kota, di seluruh wilayah Indonesia.

Total ada 95 wali kota pada Rakernas Apeksi tahun ini. Masing-masing membawa inovasi terbaik dari daerahnya.

“Kota Madiun juga sama. Kita tonjolkan apa yang jadi kekuatan kita. Kota Madiun sebagai Kota Pecel, Kota Pendekar, dan Kota Kereta. Juga, IT kita tak kalah penting. Semua lengkap di gerai Kota Madiun,” tutur wali kota.

Baca Juga  PLN Icon Plus Apel Siaga Natal dan Tahun Baru 2024

Sementara itu, Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan hadir membuka Rakernas Apeksi 2022. Dalam sambutannya, dia menyampaikan pesan kepada seluruh wali kota. Harapannya, Apeksi bisa membuat Indonesia go internasional.

“Wali kota punya peran yang sangat menentukan. Saya harap, melalui kegiatan ini, kita bisa semakin go internasional,” ujarnya.

Tak hanya itu, Mendag Zulkifli juga mengimbau kepada seluruh wali kota untuk menjaga ketahanan pangan di wilayahnya masing-masing.

“Selanjutnya, kita jaga kestabilan politik nasional,” imbuhnya.

Setelah pembukaan Rakernas Apeksi, para wali kota dijadwalkan meninjau lokasi penyelenggaraan Indonesia City Expo (ICE) 2022 di RTH Imam Bonjol. (sat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *