Pemkot Blitar Aplikasi One Touch Stunting

Blitar, JP – Pemkot Blitar melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A2KB) launching aplikasi One Touch Stunting dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional ke-29 di Balai Kota Kusuma Wicitra.

Kepala DP3A2KB Kota Blitar, Mokhamad Sidik mengatakan launching aplikasi One Touch Stunting ini bertujuan untuk memberikan informasi terkait stunting yang ada di Kota Blitar. Aplikasi ini dapat diunduh oleh masyarakat melalui smartphone android di playstore secara gratis. Sidik berharap melalui informasi perkembangan stunting ini, masyarakat tergugah untuk turut melakukan pencegahan stunting. Meskipun diakui Sidik, angka stunting di Kota Blitar saat ini masih cukup rendah yaitu 12%.

Baca Juga  Khofifah Luncurkan Program ASN DAHAR NGOPI

“Kali ini kami bersama Forkopimda Kota Blitar melakukan launching aplikasi One Touch Stunting dalam rangka memperingati hari Keluarga Nasional ke-29,” ujar Sidik.

Sementara itu, Walikota Blitar, Santoso Pd memberikan dukungan dan apresiasi tinggi atas hadirnya aplikasi One Touch Stunting. Menurutnya aplikasi ini mampu memberikan kemudahan pada masyarakat untuk mengetahui informasi dan perkembangan data stunting di Pemkot Blitar. Walikota Blitar menambahkan walaupun angka stunting di Kota Blitar rendah, pihaknya ingin Kota Blitar mencapai zero kasus stunting.

Saya sangat mengapresiasi adanya launching One Touch Stunting. Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kota Blitar karena aplikasi ini merupakan aplikasi yang pertama kalinya ada di Kota Blitar,” ujar Walikota Blitar.

Baca Juga  Bulog Madura Jamin Stok Beras Wilayahnya Aman Sampai Nataru

Dalam launching One Touch Stunting ini hadir mendampingi Walikota Blitar, Forkopimda Kota Blitar, Camat dan Lurah se-Kota Blitar. (puji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *