Pelindo Marine Raih Perak Dalam Public Relations Awards 2024
JATIMPEDIA, Jakarta– PT Pelindo Marine Service (Pelindo Marine) berhasil meraih dua penghargaan dalam ajang The 10th Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2024. Prestasi membanggakan yang diraih adalah Silver Winner dalam kategori The Best Public Relations (PR) Departemen atas Program Komunikasi Kreatif yang Berdampak, serta penghargaan Bronze Winner untuk Program Komunikasi Social Responsibility melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bertajuk Sirolan (Sinau Karo Dolan) di Kampung Seng.
Penghargaan tersebut diberikan dalam acara yang berlangsung di Bandung, Rabu (26/2) dan diterima langsung oleh Manajer Komunikasi Korporat dan Relasi Pemangku Kepentingan PT Pelindo Marine Service, Luqman Firmansyah.
Pada kesempatan yang lain, Direktur Utama PT Pelindo Marine Service, Warsilan, turut mengungkapkan rasa bangganya atas penghargaan ini.
“Program komunikasi dan TJSL harus berjalan beriringan, karena keduanya memiliki peran penting dalam membangun citra positif perusahaan serta memberikan dampak nyata bagi masyarakat. Keberhasilan ini menjadi bukti bahwa Pelindo Marine terus berupaya mengembangkan strategi komunikasi yang tidak hanya efektif secara internal, tetapi juga membawa manfaat luas bagi pemangku kepentingan,” ujarnya.
Warsilan, menambahkan bahwa kami mencoba untuk berkolaborasi dengan multipihak, baik institusi pemerintahan, institusi pendidikan, maupun komunitas dan masyarakat pada Program TJSL untuk menciptakan dampak yang lebih efektif dan berkelanjutan.
“Kami berupaya memaksimalkan strategi komunikasi yang kreatif dan inovatif agar program yang dijalankan memberikan manfaat lebih besar. Hal ini juga diterapkan dalam Program TJSL Sirolan (Sinau Karo Dolan), yang dalam bahasa Indonesia berarti âBelajar Sambil Bermain,â bertujuan menumbuhkan kebiasaan belajar dan membaca sejak dini yang juga mendapatkan penghargaan Bronze Winner,” jelasnya.
Founder dan CEO PR INDONESIA Group Asmono Wikan dalam sambutannya membuka konferensi menekankan, peran komunikasi, khususnya Public Relations (PR) menjadi semakin strategis di tengah ketidakpastian global yang terus berkembang. “PR bukan lagi bertugas menambal sulam kepentingan organisasi saja, tetapi juga membangun kepercayaan, menjaga stabilitas reputasi, dan menjadi jembatan antara kebijakan, teknologi, serta kepentingan bisnis yang berkelanjutan,” ujarnya.
Manajer Komunikasi Korporat dan Relasi Pemangku Kepentingan PT Pelindo Marine Service, Luqman Firmansyah, yang hadir langsung untuk menerima penghargaan mewakili perusahaan, menyampaikan apresiasi atas pencapaian tersebut serta harapannya ke depan.
“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus motivasi bagi kami untuk terus berkontribusi. Kami tidak lagi sekadar berperan sebagai fungsi pendukung, tetapi sebagai mitra strategis yang menjaga stabilitas, reputasi organisasi, serta mendukung program keberlanjutan perusahaan,” ujarnya.
Keberhasilan ini menjadi bukti komitmen PT Pelindo Marine Service dalam mengembangkan strategi komunikasi yang inovatif dan program sosial yang berdampak nyata bagi masyarakat. Dengan penghargaan ini, perusahaan semakin termotivasi untuk terus berkontribusi dalam membangun reputasi positif dan menciptakan inisiatif yang berkelanjutan di bidang komunikasi dan tanggung jawab sosial dan lingkungan. (eka)