Pelebaran Jalan Aloha Sidoarjo Digarap Agustus 2022

Sidoarjo,JP – Pelebaran jalan pertigaan Bangah Aloha, Kecamatan Gedangan Kabupaten Sidoarjo segera dilakukan Pemkab Sidoarjo. Targetnya Agustus 2022 sudah mulai dikerjakan.

Pelebaran itu dilakukan karena pertigaan jalan Bangah dinilai menjadi penyebab kemacetan. Setidaknya ada 58 bangunan yang akan dibongkar untuk kepentingan pelebaran jalan menuju Desa Wage, Kecamatan Taman tersebut.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor minta kepada Dinas PU Bina Marga SDA agar pelaksanaan pembangunan proyek di bundaran Aloha tersebut dilakukan sesuai time line. Paling lambat Agustus sudah tuntas lelang dan langsung dilakukan pengerjaan.

“Targetnya Agustus bulan depan sudah mulai dikerjakan. Pembangunannya kita kebut karena harus selesai tahun ini. Tahun 2023 akan dilakukan pembangunan Flyover Aloha,” ujar Gus Muhdlor.

Baca Juga  Nataru Dorong Inflasi Desember Jadi 0,66 Persen

Pelebaran jalan pertigaan Bangah-Aloha itu menurut Gus Muhdlor merupakan proyek Pemkab Sidoarjo dan di luar proyek Flyover Aloha. Putra KH. Agoes Ali Masyhuri itu melihat dalam peta pembangunan Flyover tidak menyentuh pertigaan Bangah. Dimana, jalan pertigaan itu selama ini menjadi penyebab kemacetan karena akses jalan yang sempit sudah tidak layak lagi menampung kendaraan keluar masuk.

“Pelebaran jalan ini di luar proyek Flyover Aloha. Salah satu penyebab Kemacetan di Bundaran Aloha ini dikarenakan akses keluar masuk di jalan pertigaan Bangah sangat sempit. Oleh karenanya perlu dilebarkan lagi. Pembangunannya kita kebut tahun ini,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PU Bina Marga SDA Rizal Asnan menjelaskan, sejauh ini tahapan pelaksanaan proyek pelebaran jalan pertigaan Bangah Aloha berjalan sesuai rencana.

Baca Juga  Lampaui Target, Realisasi Penerimaan Pajak Sidoarjo Tembus Rp 1,251 Triliun

“Sekarang bulan Juli ini sudah masuk tahapan lelang. Selanjutnya Agustus bulan depan pengerjaannya sudah bisa dimulai. Bangunan yang dibongkar kurang lebih 58 bangunan,” terang Rizal.

Di pertigaan itu, lanjut Rizal, nantinya dilebarkan ke barat sekitar 4 meter dengan total panjang 225 meter. “Termasuk sebelah selatan dan utara pertigaan jalan. Targetnya sebelum akhir tahun rampung,” tutup dia. (sat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *