Pekan Raya Jember Dibuka Bupati Hendy Siswanto

Jember, JP – Bupati Jember Hendy Siswanto membuka secara resmi Pekan Raya Jember, sebuah even pameran kreatif selama seminggu, Selasa malam.

Dalam Pekan Raya Jember atau PRJ ini, beragam pertunjukan dilaksanakan mulai tanggal 12-16 Juli 2022.

Adapun beberapa acara yang akan memeriahkan PRJ diantaranya pameran UMKM, konser musik, lomba-lomba, peluncuran JYCN atau Jember Youth Creative Network, temu komunitas, serta ada beragam wahana permainan juga.

Bupati Hendy menyebut PRJ sebagai penggerak roda perekomian masyarakat melalui even pameran yang meriah.

“Tentunya saya bahagia dengan diselenggarakannya Pekan Raya Jember ini yang diinisiasi oleh Jember Youth Creative Network, ekonomi kreatif perlu satu sentuhan dengan semangat gotong royong saling mendukung program ini,” ujar Bupati Hendy dalam pidatonya.

Baca Juga  Ratusan Pengunjung Ikuti Riding Experience New Honda ADV 160

Terlebih masyarakat Jember membutuhkan even kreatif seperti ini untuk kebangkitan ekonomi setelah pandemi Covid-19 melanda selama dua tahun sebelumnya.

Bupati Hendy meminta even kreatif yang terselenggara di Jember harus berciri khas kearifan lokal.

“UMKM kita sangat banyak, beragam dan butuh ada yang beli. Siapa yang mau beli ya kita, warga Jember dulu yang membeli produk UMKM Jember, melalui even kreatif di sini banyak orang berdatangan yang kemudian membeli produk-produk UMKM Jember,” pungkasnya. (sat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *