Pak Yes Resmikan Klinik Mabarrot NU Karanggeneng

Lamongan, JP – Bupati Lamongan Yuhronur Efendi meresmikan Gedung Klinik Mabarrot Nahdlatul Ulama Karanggeneng. Dengan berdirinya klinik yang dekat dengan akses masyarakat ini diharapkan Pak Yes semakin meningkatkan derajat kesehatan bagi umat.

“Senang dan bangga sekali saya bisa mengguntingkat pita, melalui peresmian klinik mabarrot NU ini diharapkan dapat meningkatkan derajat kesehatan umat terutama di wilayah Kranggeneng dan sekitarnya,” ucap Pak Yes usai meresmikan.

Pak Yes juga mengungkapkan, saat ini capaian Indek Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Lamongan berada pada angka 73,12 (kateregori tinggi)dan capaian indek kesehatan meningkat sebesar 0,808. Meningkatnya indeks ini tentu dipengaruhi meningkatnya angka harapan hidup dan menurunya angka kematian di Lamongan.

Baca Juga  Sempat Tertunda, Festival Layang-layang Surabaya Berlangsung Meriah

Untuk terus meningkatkan berbagai pelayanan tersebut, Pak Yes mengajak seluruh pihak tak terkecuali Nahdlatul Ulama untuk bergandeng tangan dan bersinergi dalam mewujudkan cita-cita terutama mengangkat indek kesehatan di Lamongan.

“Seluruh pembangunan baik bidang kesehatan, pendidikan maupun ekonomi, pemerintah tidak bisa sendiri. Artinya kita harus berseiring bersama, bergandeng tangan dengan seluruh pihak komponen masyarakat termasuk ormas NU ini. Bagaimana NU dalam pengabdiannya, mendirikan lembaga pendidikan, mendirikan pusat kesehatan dan perguruan tinggi. Saya yakin jika klink ini dikelola denga serius akan semakin berkembang menjadi besar,” imbuh Pak Yes.

Berbagai program juga terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Lamongan dalam meningkatakan derajat kesehatan masyarakat, selain menambah pelayanan kesehatan seperti RSUD Karangkembang, pada tahun ini pemkab telah melakukan pembebasan lahan untuk persiapan lahan RSUD Brondong. Termasuk dengan program HCS (Home Care Service) yang bekerjasama dengan TP PKK Lamongan untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat rentan dan membutuhkan.

Baca Juga  Tradisi Sangring Kolak Ayam Desa Gumeno, Peninggalan Sunan Dalem Di Malam 23 Ramadhan

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Wabup Abdul Rouf, Rois Syuriah PCNU Lamongan Supandiawaludin, Direktur Klinik Mabarrot NU Karanggeneng dr Sri Wiji Lestari serta jajaran NU lainnya.

Gedung Klinik Mabarrot Nahdlatul Ulama Karanggeneng dilengkapi berbagai pelayanan mulai dari pelayanan poli umum dan KIA (Kesehatan Ibu dan Anak), UGD 24 jam, pelayanan persalinan 24 jam, laboratorium, farmasi, gizi serta ruang rawat inap sebanyak 5 bed yang melengkapi fasilitas klinik ini. Sementara untuk menunjang berbagai fasilitas tersebut juga di dukung dengan tenaga kesehatan yang mumpuni seperti dokter, bidan, perwat, apoteker, analis kesehatan, ahli gizi hingga keamanan yang berjumlah 22 orang. (sat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *