Menparekraf Sandiaga : Promosi Digital Jadi Bagian Penting Ekonomi Kreatif

Jakarta,JP – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyatakan sarana promosi melalui digitalisasi menjadi bagian penting dari 27 pelaku ekonomi kreatif di Tegal, Jawa Tengah, yang berpartisipasi dalam Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022.

Karena itu ia turut melakukan endorsement sebagai upaya meningkatkan daya jual produk mereka agar semakin dikenal masyarakat.

“Sentuhan seperti ini yang diperlukan sekarang sehingga pemerintah bisa mampu untuk memberikan solusi kepada masyarakat terutama dalam menghadapi tantangan ekonomi yang mereka hadapi,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno di Tegal, Jawa Tengah, lewat keterangan resmi, Jakarta, Senin.

Lebih lanjut dia mengharapkan penyelenggaraan pameran AKI 2022 di daerah tersebut dapat memperluas pasar terhadap produk dari para pelaku ekonomi kreatif (ekraf).

Baca Juga  Perlengkapan Balapan MotoGP Sudah Tiba di Mandalika

Selain untuk mendorong daya beli masyarakat, kehadiran AKI juga untuk mendukung kampanye #BanggaBuatanIndonesia dan mendorong target menciptakan 1,1 juta lapangan kerja baru pada  2022 dan 4,4 juta di tahun 2024. (eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *