Market Bagus, OLX Autos Tambah 3 Store di Jatim

Surabaya,JP – OLX Autos terus memperluas ekspansi dan ekosistem niaga pasar mobil bekas di Indonesia dengan menghadirkan 3 store terbaru di Jawa Timur. Upaya ini sebagai langkah OLX Autos dalam menjangkau lebih banyak pelanggan dan mendukung industri otomotif Jawa Timur melalui pasar mobil bekas.

Ketiga store baru di Jawa Timur tersebut berlokasi di Lagoon Avenue Mall Surabaya, Jalan Kahuripan Nirwana Sidoarjo, dan Jalan Raya Karanglo Malang.

Director of Classified and New Business OLX Autos Indonesia Agung Iskandar mengatakan, hadirnya sejumlah store terbaru OLX tersebut merupakan komitmen untuk selalu memberikan pengalaman transaksi jual beli mobil bekas berkualitas yang mudah, aman, dan cepat.

“Dengan bertambahnya 3 store baru OLX Autos, maka jumlah store OLX  saat ini mencapai 15 store yang tergabung dalam lebih dari 100 jaringan Authorized Dealer OLX. Store baru OLX dengan lokasi strategis di masing-masing kota akan semakin membuka akses kebutuhan masyarakat dalam hal bertransaksi jual beli mobil bekas berkualitas,” katanya pada press conference even OLX Autos Spot di Tunjungan Plaza Surabaya, Kamis (21/7/2022).

Besarnya potensi industri otomotif di Jawa Timur, lanjut Agung, juga tak lepas dari data Badan Pusat Statistik, dimana populasi penduduk Jawa Timur per akhir 2021 mencapai lebih dari 40 juta penduduk. Selain itu, dengan dukungan pertumbuhan ekonomi Jawa Timur yang mencapai 5,2% pada kuartal I/2022 (year on year) atau di atas pertumbuhan ekonomi nasional yang mencapai 5,01%. Oleh karenanya, OLX Autos optimistis industri otomotif, termasuk industri mobil bekas di Jawa Timur akan terus berkembang.

Baca Juga  Bulog Siapkan Beras Bansos 400 Ribu Ton

“Ditambah, potensi car enthusiast dan kreator otomotif di Surabaya yang tidak perlu diragukan lagi membuat Jawa Timur, khususnya Surabaya menjadi acuan perkembangan otomotif di Indonesia. Untuk itu lah, kami juga ingin turut mendukung industri otomotif daerah dan pertumbuhan perekonomian lokal dengan memberikan akses yang lebih mudah bagi para konsumen kami di daerah Jawa Timur. Kami harap 3 store baru kami di Jawa Timur ini bisa semakin memudahkan konsumen yang ingin bertransaksi jual beli mobil bekas,” kata Agung.

Dikatakannya, besarnya potensi pasar otomotif di Jatim juga sudah terlihat sejak hadirnya OLX Autos pada September 2021 lalu, dimana pada tiga bulan pertama pertumbuhannya langsung melesat hingga tiga digit dengan volume transaksi jual maupun beli di atas 100 unit mobil per bulan.

Baca Juga  KKP Bagikan 120 Ribu Paket Ikan Sehat Bermutu

“Dan saat ini pertumbuhannya sudah stabil. Dimana total ada 3.500 unit mobil yang masuk OLX Autos yang tersebar di tiga kota yakni Jakarta, Bandung dan Surabaya,” ulas Agung.

Selain melalui ekspansi store-store baru, OLX Autos juga menghadirkan event OLX Autos Spot untuk semakin mendekatkan diri dengan para konsumen. OLX Autos Spot sudah hadir di Trans Studio Mall Bandung, Summarecon Mall Serpong Tangerang dan Mal Kota Kasablanka Jakarta. Saat ini, sedang digelar OLX Spot di Tunjungan Plaza 3 Surabaya sejak 20 Juli – 24 Juli 2022.

Di OLX Autos Spot Surabaya memberikan konsumen pengalaman bertransaksi mobil bekas berkualitas yang aman, mudah, cepat, dan pasti, serta, memberikan berbagai promo menarik seperti cicilan mulai dari Rp1 jutaan, bonus dan potongan langsung hingga Rp10 juta, serta hadiah lainnya.

“Para pengunjung dan konsumen dapat mengikuti berbagai aktivitas yang dihadirkan di OLX Autos Spot, mulai dari games seru, talk show, arena bermain anak, musik dan sebagainya. Bukan hanya itu, bagi konsumen yang berencana membeli mobil bekas berkualitas di OLX  juga bisa melakukan test drive di area outdoor OLX Spot,” ujar Agung.

Selain itu, dalam rangka mengapresiasi konsumen Indonesia yang sudah tumbuh bersama, OLX Autos juga menghadirkan beragam promo serta hadiah menarik melalui program “OLX Autos Doubleversary” selama periode sampai akhir Juli 2022, di mana konsumen berkesempatan mendapatkan 1 unit mobil Mini Cooper 1.5 Turbo 2018 bekas berkualitas (Grade A).

Baca Juga  Trafik Data XL Axiata Naik 11 Persen Saat Pemilu 2024

“Hingga saat ini kami sudah melayani sekitar 5 juta konsumen. Kami harap, OLX  bisa terus berinovasi dalam meningkatkan layanannya secara online, serta offline dengan melakukan ekspansi store di berbagai wilayah Indonesia dan juga berbagai event yang semakin mendekatkan diri dengan konsumen. Dengan demikian, lebih banyak lagi masyarakat yang dimudahkan dalam bertransaksi jual beli mobil bekas,” tandas Agung.

Agung menambahkan, melalui campaign #PilihYangPasti, OLX ingin memberikan pengalaman dan jaminan yang pasti bagi konsumen yang mencari kepastian saat membeli dan menjual mobil bekas.

“Untuk itu, bertransaksi beli mobil bekas di OLX sangat mudah, hanya dengan 3P, yaitu pilih mobilnya, pilih cara test drive-nya, kemudian pilih cara pembayarannya. Dimana, pasti banyak pilihan mobil bekas berkualitas yang sesuai budget, pasti berkualitas karena sudah lulus inspeksi secara menyeluruh, pasti dapat gratis biaya perawatan dan ganti oli. (eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *