Mangrove Ujung Pangkah, Komitmen PT Smelting Rawat Lingkungan

Gresik, JP – Dalam komitmenya menjaga lingkungan hidup, PT Smelting kembali mengunjungi mangrove di Pangkahkulon yang ditanam atas bantuan CSR, Rabu (13/07).

Kunjungan ini guna memastikan mangrove yang ditanam pada medio 2015 lalu itu terawat dengan baik dan tidak rusak.

Anggota Pokmaswas Pangkahkulon, Robach mengatakan, selain untuk memastikan magrove tumbuh dengan baik, PT Smelting akan membangun joging track melingkar, yang meliputi seluruh area mangrove yang ditanam.

“Rencananya begitu, karena kami (Pokmas) disuruh untuk membuat rincian kebutuhan pembangunan joging tracknya,” ujar Robach.

Dalam kunjungan, Spesialist Business Development PT Smelting Yoshiyuki Minami turut serta meninjau, didampingi Senir Manager General Affairs, Sapto Hadi Prayetno dan jajaran staf yang lain.

Baca Juga  Apresiasi UI Bagi Pemkot Kediri Sebagai Kota Berkelanjutan

Robach menjelaskan, awalnya perusahaan yang menaruh atensi terhadap upaya restorasi mangrove di kawasan muara bengawan solo itu adalah PT Smelting.

“Jadi kita dulu dengan Pokmas lama kerjasama lima tahun untuk menanam dan merawat mangrove di kawasan ini, sekarang hasilnya sudah kelihatan. Nah setelah itu perusahaan-perusahaan lain turut membantu,” urainya.

Dengan dibangunnya joging track melingkar, nantinya akan memudahkan para pengunjung yang sering datang untuk meneliti ekosistem disana.

“Banyak mahasiswa maupun peneliti yang datang kemari, karena ini juga masuk kawasan KEE (Kawasan Ekosistem Esensial),” tutup Robach. (sat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *